Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara komplain Saldo GoPay tidak Masuk

Pengguna aplikasi gojek sangat mengeluhkan kendala transaksi dompet digital atau uang elektronik (GOPAY) yang terdapat dalam aplikasi Gojek Indonesia. Beberapa pengguna merasa muak seperti dipermainkan.

Contohnya beberapa kasus terjadi isi saldo gopay ditahan (di Pending). Ketika dikonfirmasi ke customer Servis malah mendapatkan jawaban yang tidak singkron. Alasannya setiap costumer servis gojek berbeda beda. Ada yang bilang kendala sistem. Ada juga customer servis yang menyarankan konfirmasi bukti via email.

Apa Hasilnya?
NIHILLL
 

Sebagai customer gojek, ketika mengalami saldo gopay dipending pastinya merasa dipermainkan. Banyak pengguna gojek berasumsi Bahwa dana yang di transfer ke Gopay itu Sengaja di Pending.

Jika kita sepakat, Kalau seluruh pengguna gojek yang mengalami pending saldo Gopay tidak Masuk, Mungkin menyimpulkan bahwa Uang saldo tersebut dipinjam gojek.

Kenapa Demikian?

Ini Fakta, Ketika customer mencoba konfirmasi pengaduan di email, Pasti susah di respon oleh CS gojek. Kemudian Ketika di tlp CS Gojek akan mengarahkan kita untuk konfirmasi di Email. Padahal konfirmasi di email sepetinya konyol karena jarang sekali di respon. Ini Fakta berdasarkan Kasus yang terjadi.

Bagaiman Cara Komplain Saldo GoPay tidak masuk tersebut?

Cara komplain saldo gopay tidak masuk alias ditahan yaitu menyiapkan kan bukti tranfer dan screenshot akun Gojek kita. Jika sudah berikut panduan langkah agar saldo gopay yang ditahan gojek mereka kembalikan.

Cara Pertama, Telpon cs Gojek dengan menghubungi nomor kontak center 02150849000. Jika sudah ditelpon PASTI CS GOJEK minta konfirmasi bukti dengan mengirimkan ke email center mereka yaitu cs@go-pay.co.id

Apa Hasilnya?

Telepon cs sudah, Kirim bukti transfer sudah. Hasilnya ya Tidak ada respon ! Email yang kita konfirmasi sebagai bukti tersebut TIDAK ADA RESPON. Nah jika sudah begini berarti cara kedua nya pasti tlp cs lagi dong.

Cara Kedua Telpon lagi cs

Jika cara pertama sudah dilakukan maka langkah kedua adalah menelpon Cs Gojek kembali di Nomor Center 02150849000 Biasanya CS. Akan menyarankan kita untk konfirmasi bukti transfer melalui email mereka lagi yaitu cs@go-pay.co.id selain itu, hal yang sama terulang kembali cs gojek akan meminta konfirmasi bukti transfer, mereka juga menyarankan untuk menunggu email di respon. Jika cara kedua ini masih belum ada respon maka coba pakai cara ke tiga.

Cara Ketiga Telepon Cs Gojek Kembali

Cara ketiga ini biasanya sudah makin muak dan emosi, Sebagai customer pastinya sudah merasa dipermainkan. Cara ketiga ya Telepon lagi cs gojek di nomor Center nya 02150849000 Biasanya jawaban cs itu sama saja yaitu meminta kita kembali mengkonfirmasi bukti transfer dengan mengirimkan melalui email dengan tujuan ke cs@go-pay.co.id

Apa Hasilnya?

Nihill

Cara Keempat, pastinya Kita disuruh lagi menunggu sampai ada respon di email. Menurut pengalaman Sangat kecil untuk direspon oleh cs@go.pay.co.id Jika sudah di tahap ke tiga masih nihil sebaiknya ya Telpon lagi Cs gojek di nomor Center nya 02150849000 Pastinya jawabannya sama yaitu disuruh konfirmasi ke Email mereka yaitu menyarankan kembali Kirim bukti transfer ke cs@go.pay.co.id

Begitu seterusnya.... (Ambyarrrrr)

Hingga Pada akhirnya kalau kita lanjutkan maka hari berganti saldo gopay yang sudah terlanjur di Transfer tak kunjung dikembalikan oleh pihak Gojek. Silahkan kita telepon lagi Cs nya di Nomor Center 02150849000 biasanya Jawaban Cs Gojek seperti ini

"Mohon menunggu Keluhan anda sudah kami prioritaskan untuk pengembalian saldo Gopay, Tunggu konfirmasi kami di email" kata Cs Gojek

Apa yang terjadi? YA KITA DISURUH NUNGGU EMAIL DARI MEREKA. Begitu seterusnya.. Sampai kita jengkel. Langkah selanjutnya yaitu Telepon lagi Cs gojek 02150849000 nanti customer nya akan berkata lagi seperti ini.

"Mohon menunggu Keluhan anda sudah kami prioritaskan untuk pengembalian saldo Gopay, Tunggu konfirmasi kami di email" kata Cs Gojek ke sekian kalianya. Nah kesimpulan nya adalah Kita hanya bisa menunggu waktu sampai gojek mengembalikan dana. kita hanya Menunggu saja. Karena itu langkah terakhir.

Saldo Gopay tidak masuk pastinya membuat kita kecewa. Jika kita sepakat pastinya tidak akan pernah memakai aplikasi Gojek lagi. Karena bagi yang mengalami kasus seperti ini merasa dipermainkan. Dan langkah paling bijak yaitu HANYA MENUNGGU 2x24 JAM. JIKA MASIH BELUM PROSES IKHLASKAN SAJA SALDO ANDA TERSEBUT ANGGAP SEDEKAH. Dan silahkan berhenti dan uninstall aplikasi gojek. Karena sewaktu-waktu pasti akan mengalami kasus yang sama terulang lagi yaitu Saldo GOPAY akan ditahan (Pending)

Kenapa Saldo Transfer Gopay Ditahan? Bukankah kata Cs itu Kendala Sistem?

Buktikan saja kalau bukan ditahan secara sengaja. Untuk membuktikan saldo gopay anda ditahan dan bukan karena alasan kendala sistem, caranya begini.

Misal: Anda Transfer saldo gopay sebesar Rp 2.000.000 Lalu saldo gopay tersebut tidak masuk. Menurut pengalaman, Ketika dikonfirmasi cs itu kendala sistem. OK.

Sekarang coba buktikan anda top up Gopay lagi dengan nominal kecil misal Rp 19.000 biasanya langsung proses saldo tidak ditahan. Ini bukti bahwa kendala sistem seperti yang dibilang Cs gojek adalah kebohongan. Jika kendala sistem, pastinya saat top up saldo gopay nominal kecil pun akan pending juga.

Pertanyaan nya, Kenapa yang dipending saldo gopay nominal yang besar saja?? Anda simpulkan sendiri. dari kasus diatas ya. Mungkin ulasan diatas dialami oleh semua customer gojek yang mengalami komplain Saldo GoPay tidak Masuk karena di tahan (Pending)

Pengalaman kasus: