Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Lengkap Cara Tarik Saldo Paypal ke DANA OVO dan Rekening Bank

Apakah kamu ingin mencairkan Saldo Paypal? Saat ini kemudahan transaksi paypal semakin cepat dan tak merepotkan seperti tarik saldo (Withdraw) Paypal ini, kamu bisa tarik saldo paypal kemana saja, bisa tarik saldo ke rekening bank lokal, tarik ke DANA atau OVO.

Seperti kita ketahui PayPal merupakan sistem pembayaran secara elektronik yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang.

Mempunyai PayPal, ibaratnya Anda mempunyai rekening secara online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit.
Nah kesempatan ini kami ulas lengkap buat kamu yang membutuhkan informasi cara mencairkan saldo Paypal tersebut, simak panduan lengkap berikut ini.

Cara Tarik Saldo Paypal ke DANA


Mencairkan saldo PayPal ke DANA adalah pilihan yang bisa dilakukan selain tarik ke rekening bank. Dengan dompet digital DANA kita bisa menampung uang dari Paypal.

Sebelum anda melakukan penarikan saldo Paypal ke DANA harap dipastikan nama di akun DANA sama dengan nama di akun PayPal anda agar proses withdraw tidak gagal. Berikut Cara tarik saldo Paypal ke dana:
  1. Buka PayPal.com lalu login ke akun Anda
  2. Pilih menu Wallet lalu pilih opsi Hubungkan rekening bank.
  3. Selanjutnya isi detail rekening bank.
  4. Pada kolom Nama Bank isi dengan PT BANK CIMB NIAGA,Tbk. Sementara pada kolom Kode bank masukkan 0220026.
  5. Untuk kolom Nomor Rekening isi nomor HP yang terdaftar pada akun DANA dan ditambahkan angka awalan 8059 (kode nomor HP DANA). Contoh, nomor HP Anda yang terdaftar di akun DANA adalah 081213141516 maka kolom Nomor Rekening isi dengan 8059081213141516.
  6. Setelah semua data dirasa sudah benar, klik tombol Hubungkan Bank Anda.
  7. Verifikasi Penambahan Rekening Bank DANA di PayPal lihat sms masuk berupa kode verifikasi ke nomor Anda. Dan masukkan pada kolom yang sudah disediakan.
  8. Tinggal Mencairkan Saldo PayPal ke DANA dengan menentukan nominal yang diingin lalu Klik Transfer, maka proses tarok saldo paypal ke DANA aoan di proses 1x24 jam
Cara Tarik Saldo Paypal ke OVO

Tarik saldo Paypal ke OVO sama halnya seperi melakukan penarikan ke DANA hanay saja kode perusahaan yang berbeda. Berikut cara tarik saldo paypal ke OVO:
  1. Login paypal anda
  2. Lalu hubungkan rekening bank.
  3. Pada kolom Nama Bank: PT. BANK NATIONALNOBU Kode bank: 5030017 (kadang terisi otomatis)
  4. Isi Nomor Rekening: Nomor ponsel yang terdaftar di akun OVO dan tambahkan angka 9 di depannya. Misal 089634414851 menjadi 9089634414851.
  5. Masuk ke halaman depan PayPal, lalu pilih Transfer Dana.
  6. Masukkan Nominal yang akan di tarik
  7. Klik Tombol Transfer, tunggu proses 1 x 24 jam Dana paypal anda masuk ke OVO
Cara Tarik Saldo Paypal ke REKENING BANK

Withdraw paypal ke rekening bank lokal, seperti bank BCA, BRI, Mandiri, CIMB Niaga, BTPN dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan mudah, berikut cara tari k saldo Paypal ke rekening bank lokal:
  1. Login Paypal anda, lalu pilih menu Tarik Dana
  2. Pilih dari > Dolar
  3. Isi / Pastikan nomor rekening bank anda
  4. Pilih nominal
  5. Klik transfer.
Itulah panduan lengkap cara tarik saldo paypal ke OVO DANA dan rekening bank lokal. Perlu anda ketahui bahwa Penarikan dana paypal di bawah $100 akan dikenakan fee Rp 50.000 + Rp 16.000. untuk Penarikan dana $100 atau lebih dikenakan fee Rp 16.000. Fee tetap dikenakan meski transaksi gagal. Minimal saldo Paypal yang bisa ditarik adalah $10 Konversi USD ke IDR dapat bervariasi dari waktu ke waktu.

Penelusuran terkait: