Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online biar gk Mengganggu

Banyak sekali masyarakat mengeluhkan tentang bocornya data kontak pada saat meminjam uang online melalui aplikasi. Kenapa data kontak tersebut bisa bocor? Karena saat kita meminjam uang di aplikasi pinjaman online kita melakukan izin membaca data. Jadi wajar bisa terbaca semua data kontak di HP kita.

Nah agar bisa aman kita perlu melakukan cara yang tepat. Cara mengamankan data kontak di aplikasi pinjaman online ini sebetulnya sangat cocok dilakukan untuk aplikasi pinjol ilegal, jika aplikasi pinjaman online kita resmi OJK lebih baik tidak usah karena bagaimanapun kita harus bayar pinjaman tersebut dan sebaiknya kooperatif saja.

2 Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online

Ketika kita dibuat emosi oleh penagih pinjaman online khususnya pinjaman online ilegal non OJK mestinya harus dilakukan langkah yang efektif supaya kompolotan DC pinjol tersebut tidak lagi mengganggu, cara ini dilakukan tanpa perlu kita Uninstall aplikasi tersebut. Perhatiakn petunjuk cara mengamankan data kontak dari aplikasi pinjaman online ini hanya ada 2 cara:

1. Nonaktifkan Izin Aplikasi Membaca Kontak

Saat menginstal aplikasi pinjaman online kita pasti akan melakukan izin aplikasi berupa izin akses kontak, camera, galeri dll. Izin (Permission) ini jika kita aktifkan maka pemilik aplikasi dapat melacak seluruh data kontak. Supaya komplotan DC pinjol ilegal tidak bisa membaca kontak maka nonaktifkan saja izizn aksesnya. Cara nya:
  • Buka pengaturan aplikasi (Tekan Ikon Aplikasi Pinjol)
  • Pilih info Aplikasi
  • Pilih pengaturan izin
  • Nonaktifkan izin Kontak, Izin Camera dll. Lihat gambar dibawah ini
Ingat, Menonaktifkan izin aplikasi membaca kontak sebaiknya dilakukan setelah dana pinjaman sudah cair. Hari itu juga ketika dana sudah cair langsung off kan perizinan aplikasi agar Komplotan DC pinjaman ilegal tidak bisa melacak data kontak kita.

2. Matikan Hubungan ke Media Sosial

Saat kita meminjam uang di aplikasi pinjaman online, biasanya diharuskan menghubungkan salah satu akun media sosial kita. Media sosial yang sering dihubungkan seperti FB, Twitter, hingga Instagram, dapat dilihat oleh aplikasi pinjaman online. Oleh karena itu ketika anda telah menghubungkan nomor kepada beberapa media sosial, segera matikan perijinan tersebut. Atau anda juga bisa menggantikannya dengan nomor lain, ketika anda membeli nomor baru maka segera ganti pautan beberapa media sosial kepada nomor yang baru.

Hanya dua langkah itulah cara mengamankan data kontak dari aplikasi pinjaman online. Sangat disarankan bagi anda yang meminjam di aplikasi pinjaman resmi OJK sebaiknya tidak perlu melakukan langkah diatas, karena anda akan berhadapan dengan hukum dan bisa dipidana, susah untuk kabur jadi tidak usah melakukan itu.

Beda Hal jika kamu pinjam uang di aplikasi pinjaman online ilegal, Tak masalah kabur, dan melakukan cara diatas. Nah Ini ada beberapa tips meminjam uang di Aplikasi pinjaman Online ILEGAL. Kamu bisa coba deh cara aman nya. Dapat uang geratis lho.

Cara Aman Pinjam Uang di Aplikasi iLEGAL

Cara ini khusus buat anda semua yang ingin membuat pelajaran kepada komplotan aplikasi pinjaman ilegal. Jika pinjaman cair maka tak usah khawatir, dengan data kontak segala macam, kalau sudah cair maka tak perlu bayar, Biarkan saja. Berikut cara aman pinjam di Aplikasi iLegal

1. Amankan Data Kontak

Sebelum pinjam, amankan dulu data kontak di Hp anda. Bila perlu ganti semua nomor kontak yang asli dengan mengedit semua kontak. Agar saat jatuh tempo komplotan DC tak bisa menghubungi kontak anda. Usahakan kontak palsu anda 100 kontak lebih. Agar lolos verifikasi pinjaman.

2. Pakai Nomor Baru

Jangan Gunakan nomor lama anda karena biasanya nomor lama kita sudah terindeks ke akun media sosial dan akun Google sehingga bisa di lacak oleh Komplotan pinjaman ilegal. Pakai nomor baru saja.

3. Kerjasama dengan Teman

Umumnya saat mengajukan pinjaman online, kita diwajibkan melampirkan nomor kerabat, nomor perusahaan dan nomor teman. Siasati ini bekerjasama dengan teman, agar saat verifikasi dan di tlp oleh pinjol meyakinkan mereka bahwa itu benar kontak keluarha anda.

4. Saat Tempo Tiba Blokir Langsung

Saat hari jatub tempo penagihan tiba, biasanya mulai deh para DC pinjol ilegal Memaki dengan kata kasar. Saat itulah Kamu blokir, jangan di nonaktifkan HP, cukup blokir saja setiap nomor masuk.

5. Laporkan ke Pihak Berwajib

Langkah terakhir, yaitu melaporkan pinjol tersebut ke Pihak berwajib. melaporkan nya tidak harus datang ke kantor polisi lho, cukup via online saja, seperti laporkan di OJK online, Laporan online bisa juga via medsos (Instagram OJK, atu Facebook pihak Berwajib. Jadi kan aman. Dapat uang geratis.