Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Logo VISA Pada kartu ATM

Setiap logo yang ada di ATM pasti memiliki arti tertentu, salah satu logo yang ada pada ATM dan tidak semu kartu ATM ada logo VISA nya. Lalu banyak yang bertanya apa fungsi logo ini?

Nah sebelum kita membahas lebih jauh lagi tentang apa fungsi logo Visa pada ATM maka terlebih dahulu kita membahas arti dari logo Visa tersebut.

Arti logo VISA

Kartu ATM debit Visa merupakan kartu yang didapatkan oleh nasabah jika melakukan pembukaan rekening tabungan bisnis/giro perorangan dan tabungan kapel.

Visa ini telah didukung oleh jaringan Visa di seluruh dunia sehingga nasabah bank dapat melakukan transaksi tarik tunai di seluruh ATM dan transaksi belanja di mesin EDC yang bertanda Visa Plus.
 

Manfaat

Berikut adalah manfaat dan kemudahan yang kamu dapatkan ketika kamu memiliki kartu ATM yang memiliki logo Visa.

Pertama, kemudahan melakukan transaksi di ATM. Kemudahan ini sama halnya dengan kemudahan yang kamu dapatkan meskipun tidak berlogo VISA.

Diantara kemudahan tersebut adalah penarikan tunai, perubahan PIN, cetak mutasi rekening, pembayaran tagihan (seperti PLN, telepon, HP dan kartu kredit), pembayaran pembelian, pembayaran uang kuliah, pembelian isi ulang pulsa HP, pembayaran tiket online, transfer, info saldo tabungan, pendaftaran fasilitas e-banking.

Dapat digunakan di puluhan ribu ATM Himbara berlogo LINK, berlogo ATM Prima & ATM Bersama di seluruh Indonesia serta di ATM berlogo VISA/Plus di luar negeri

Kedua adalah kemudahan melakukan transaksi pembayaran belanja dengan menggunakan kartu debit VISA, di merchant berlogo GPN untuk transaksi domestik dan merchant berlogo Visa/Visa Electron di Luar Negeri.

Jadi ketika anda melakukan belanja di luar negeri anda tidak perlu menukarkan uang sesuai dengan mata uang negara yang anda kunjungi, cukup gunakan kartu debit Visa maka anda akan mendapatkan kemudahan pembayaran.

Ketiga adalah kemudahan tarik tunai, cek saldo dan berbelanja di seluruh dunia. Selin itu juga anda akan mendapatkan keamanan transaksi online/e-commerce dengan kartu debit VISA melalui One Time Password (OTP) di handphone Anda.