Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Melihat siapa yang Transfer ke Rekening BCA kita

Melihat siapa yang transfer ke rekening BCA kita terkadang perlu dilakukan semisal kita ingin memastikan transaksi yang masuk ke rekening kita darimana asalnya?

Kemudian kita ingin tahu yang transfer ke BCA  atas nama rekening nya siapa ? Dibawah ini kami ulas beberapa cara untuk melihat siapa yang transfer ke BCA kita.

Melihat mutasi rekening BCA kita juga berguna untuk mengetahui rincian atau histori transaksi. Memang yang paling umum orang melakukan dengan print rekening koran ke BCA tapi kalau tidak ingin repot, cukup pilih beberapa cara dibawah, pengirim yang menuju ke rekening BCA kita bisa diketahui, berikut caranya:
1. Cek pakai SMS

Cek Mutasi Rekening BCA Via SMS Banking Ketik sms dengan format MUTASI(spasi)Kode Akses. Contoh format sms: ketik MUTASI 1234 lalu kirim ke nomor 69888. Jika berhasil maka nanti akan ada balasan yang berisi daftar 5 mutasi rekening terakhir.

Catatan : Kode akses adalah kode yang kita buat saat daftar SMS BCA di ATM dan bagi yang belum registrasi silahkan lakukan pendaftaran di mesin ATM bca. Menggunakan sms banking ini dikenakan biaya pulsa antara Rp 500 sampai dengan Rp 1.670 per sms. 

2. Cek Lewat LINE (VIRA)

Cara Melihat Daftar Mutasi Tabungan BCA yang kedua yaitu Lewat LINE (VIRA).
Caranya:
  • Buka aplikasi LINE lalu buka chat dengan akun resmi Bank BCA
  • Pilih menu Perbankan 
  • Kemudian pilih Cek Mutasi Rekening
Melihat mutasi rekening BCA lewat Vira di LINE adalah gratis tidak kena biaya pulsa tapi cukup menggunakan paket data namun kekurangannya sama dengan pengecekan via SMS BCA yaitu hanya bisa menampilkan 5 transaksi terakhir.

3. Print Rekening Koran

Untuk melihat mutasi bisa memakai cara Print rekening koran, kita perlu datang ke Kantor Bank BCA terdekat. Cara ini lebih bagus karena bisa lebih detail, namun kita cukup repot harus ngantri di bank.

4. Pakai Internet Banking

Cara Melihat Mutasi Rekening BCA Online via Internet Banking (KlikBCA) caranya adalah sebagai berikut:
  • Login ke halaman klikBCA individual.
  • Kemudian pilih menu Informasi Rekening.
  • Pilih menu Mutasi Rekening Dan tentukan Periode Mutasi Rekening
  • Terakhir pilih tombol Lihat Mutasi Rekening untuk menampilkan data atau pilih tombol Download.
Melihat mutasi rekening bca online lewat KlikBCA sangat lengkap, kita bisa lihat transaksi masuk maupun keluar dengan lengkap termasuk bisa melihat siapa yang transfer ke rekening BCA kita.

5. Cek Pakai BCA Mobile

Cara Mengecek Mutasi Rekening BCA Lewat BCA Mobile (m-BCA) sebagai berikut:
  • Buka aplikasi BCA Mobile di HP kamu lalu pilih M-BCA.
  • Masukan kode akses. Pilih menu m-Info
  • Kemudian pilih menu Mutasi Rekening. 
  • Pilih tanggal yang diinginkan lalu pilih Send
  • Masukan PIN M-BCA lalu OK. 
Kelebihan mengecek mutasi tabungan BCA lewat BCA Mobile adalah kita bisa melihat dengan lebih detail dari setiap transaksinya karena akan ada keterangannya. Disamping itu melihat mutasi via BCA Mobile punya kelemahan yaitu hanya bisa melihat mutasi 7 hari.