Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Penyebab Kartu ATM Tertelan

Beberapa orang atau bahkan banyak orang pernah mengalami masalah yang namanya kartu ATM tertelan di mesin ATM, sehingga membuat panik penggunanya apalagi jika saat itu akan melakukan transaksi yang penting dan buru-buru, maka hal ini tentunya sangat menjengkelkan.

Kartu ATM yang tertelan sudah pasti tidak dapat diambil di dalam mesin ATM sehingga jalan satu-satunya adalah mengurus ke Bank terdekat dengan menunjukan syarat-syarat seperti surat tanda kehilangan dari polsek dan Kartu Tanda Penduduk.

Dalam pengurusan kartu ATM yang tertelan maka anda harus sedikit bersabar karena membutuhkan waktu yang cukup lama karena sama saja dengan membuat tabungan dari awal di custemer service.
Ilustra foto detik.com
Tahukah anda apa saja penyebab Kartu ATM tertelan? Berikut penyebab kartu ATM tertelan, agar anda dapat mengantisipasinya

- Kartu ATM Expired

Kartu ATM tertelan dapat disebabkan karena kartu sudah expired dan biasanya tidak bisa digunakan, terkadang menyebabkan ATM tertelan.
-Mati Lampu

Kartu ATM dapat saja tertelan pada saat kondisi listrik tidak stabil atau adanya pemadaman bergilir di suatu daerah. Jadi jika terjadi kondisi seperti ini anda jangan dulu melakukan transaksi di ATM karena ditakutkan ketika anda melakukan transaksi dan terjadi mati lampu secara tiba-tiba maka ATM anda bisa tertelan.

-Salah Memasukan PIN

Biasanya orang akan salah memasukan PIN karena beberapa hal seperti jarang melakukan transaksi atau terlalu banyak kartu ATM dan PIN nya berbeda-beda maka kan membuat susah untuk mengingat PIN. Batas dari memasukan PIN adalah sebanyak 3x, jadi jika lebih dai 3x maka ATM akan terblokir dan otomatis akan tertelan.

-Tidak Langsung Mengambil ATM Setelah Transaksi

Kejadian ini merupakan kesalahan dari nasabah karena mungkin saja lupa karena terlalu fokus mengambil uang dan struk sehingga lupa untuk mengambil ATM. Jika beberapa saat ATM tidak diambil maka secara otomatis mesin ATM akan mengambil atau menelan ATM tersebut.

-Mesin ATM Rusak

Mesin ATM Rusak tanpa ada pemberitahuan membuat nasabah kesal karena ketika akan melakukan transaksi yang penting malah tidak dapat melakukannya. Biasanya mesin ATM yang rusak tiba-tiba menelan kartu ATM tanpa sempat melakukan transaksi.