Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengetahui Alamat cabang Bank dari nomor Rekening

Halo sobat ransidit, pernahkah anda mengalami rasa penasaran tentang asal muasal dibuat nya suatu rekening? Atau bagaimana cara mengetahui alamat cabang bank berdasarkan nomor rekening? Tentu hal tersebut perlu diketahui terutama bagi kita yang haus akan ilmu pengetahuan.

Mengetahui alamat cabang bank dari nomor rekening bisa juga dilakukan karena ada oknum penipuan atau hanya sekedar iseng coba coba melacak suatu nomor rekening berasal dari mana? Nah cara mengetahui alamat cabang dari nomor rekening bisa dilakukan hanya dengan empat digit nomor awal rekening tersebut.
Dari empat digit awal nomor rekening itulah cara kita mengetahui alamat cabang dibuatnya rekening tersebut, sehingga kita bisa ketahui. Apalagi contohnya saat ini sangat marak penipuan online, yang terlanjur ketipu transfer uang ke nomor rekening penipu dapat diatasi dengan mengetahui empat digit awal nomor rekening penipu tersebut.

Contoh nya Bank BCA BNI terdapat 10 digit nomor rekening, Bank BRI ada 15 Digit, Bank Mandiri 13 digit. Nah dari deretan nomor rekening tersebut terdapat kode yang menunjukkan lokasi dibuatnya rekening. Makanya setiap bank ada kantor cabang dan memiliki kode tersendiri (kode area) dalam menerbitkan sebuah nomor rekening yang terdapat pada 4 digit awal nomor rekening tersebut.

Artinya dari nomor rekening bisa dilacak lokasi pemilik rekening, alamat cabang atau tempat dibuatnya rekening tersebut. Jadi itulah Cara mengetahui Alamat cabang Bank dari nomor Rekening. Semoga artikel ini bermanfaat buat mbak dan mamase.

Penelusuran terkait:
Cara mengetahui cabang Bank dari no rekening BCA
Kode wilayah nomor rekening BRI
Contoh nomor akun Bank BRI
Melacak no rekening BRI
Cara mengetahui cabang Bank Mandiri dari No. rekening
Cara mengetahui Bank dari nomor rekening Apa itu kode cabang bank