Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengurus ATM tertelan Bca Bni Bri Mandiri

Apakah kamu sedang mengalami kartu ATM tertelan? Jangan panik dulu mbak & mamase. Cara mengurus nya gampang lho dan untuk kartu yang tertelan di mesin ATM tersebut tidak usah dirisaukan karena uang di rekening bank anda aman. Kartu ATM tertelan memang membuat kita emosi apalagi kita sedang terburu-buru mau tarik uang untuk keperluan.

Jika mengalami kartu ATM tertelan sudah jangan dipusingkan, cukup urus saja di Bank agar dibuat kan kartu ATM baru. Untuk mengurus ATM tertelan ada cara yang harus dilakukan, prosedur nya tidak sulit. Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan di forum adalah:
  • Cara mengurus ATM BCA tertelan
  • Cara mengurus ATM tertelan BNI
  • Cara mengurus ATM tertelan BRI
  • Cara mengurus ATM tertelan Mandiri
Kartu ATM tertelan bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti Mesin AtM eror, Gangguan sistem atau bisa juga disebabkan oleh kecerobohan kita sendiri. Atau bisa jadi kartu ATM kita yang rusak atau kadaluarsa sehingga mesin ATM tidak bisa membaca data hingga menyebabkan kartu Tertelan. Berikut cara mengurus ATM tertelan BCA BNI BRI Mandiri:

- Tlp Costumer Bank
Jika ATM anda tertelan di malam hari atau Saldo anda memang banyak, dianjurkan untuk menghubungi Customer bank anda agar ATM yang tertelan di blokir. Namun jika Saldo anda sedikit dan tidak khawatir ya tidak perlu tlp bank.

- Membuat Laporan Kehilangan
Menurut pengalaman pribadi, saat mengurus ATM tertelan adalah wajib membuat surat kehilangan dari polisi, surat ini menerangkan bahwa kita kehilangan ATM.

- Serahkan ke Bank

Datangi kantor bank anda dan minta dibuatkan ATM baru, Tunjukkan bukti surat kehilangan dari polisi, serta data KTP dan Buku tabungan.

Biasa nya ketika kita tidak membawa surat keterangan kehilangan ATM dari kantor polisi, bank akan menolak untuk dibuatkan Kartu ATM baru. Kecuali ATM kita tertelan di ATM kantor cabang sehingga bisa langsung lapor security dan bisa langsung proses buat baru, atau ATM nya dikeluarkan oleh pihak Bank dari mesin ATM.

Itulah 3 tahap cara mengurus ATM tertelan, cara diatas berlaku untuk semua bank baik Bca Bni Bri Mandir. Harap teliti ketika menggunakan Kartu ATM agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. Yang jadi masalah adalah ketika kita diperjalanan perlu uang kemudian ATM tertelan, sungguh merepotkan.