Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sudah bayar tagihan Kartu Kredit tapi masih ada Tagihan? Jangan panik dulu Mamase

Tagihan kartu kredit (foto debt.com)
Sudah bayar tagihan kartu kredit tapi masih ada tagihan? Kasus seperti ini sebetulnya bukanlah hal baru karena sudah jadi kewajaran dalam sistem pembayaran dalam dunia kartu kredit. Ketika kita sudah membayar tagihan kartu kredit kenapa kok masih ada tagihan? Jangan panik dulu mbak dan mamase, coba simak penjelasan nya ya.

Jika mbak dan mamase sudah bayar tagihan kartu kredit dan masih muncul tagihan lagi maka coba perhatikan terlebih dahulu secara teliti, Periksa kembali daftar transaksi yang tertera pada lembar penagihan, dan ingat setiap kartu kredit ada beban biaya tertentu yang harus dibayar juga selain dari tagihan.

Harap bersabar, masalah tagihan yang muncul padahal sudah dibayar tersebut, bukan berarti tagihan kartu kredit memunculkan biaya-biaya "Siluman" tetapi biasanya disebabkan oleh dua hal, Faktor sistem dan Beban Biaya lain. Sehingga terkadang membuat kita terkejut bahkan panik.

Masalah Sistem

Ketika tagihan sudah dibayar dan tetap masih ada tagihan biasanya disebabkan oleh sistem, bisa jadi karena kita salah input nomor kartu kredit. Jika kita mengalami ini hendaknya segera menghubungi Layanan Bank tempat anda membuat kartu kredit agar segera ditindaklanjuti.

Banyak kasus terjadi dan membuat fanik, namun ketika dikonsultasikan ke bank akan dievaluasi dengan melacak seluruh transaksi anda.

Masalah Beban biaya lain

Saat kita membayar tagihan kartu kredit kita merasa sudah lega dan aman, namun beberapa kasus terjadi khususnya bagi pengguna kartu kredit pemula dibuat kaget karena masih ada tagihan lagi padahal total tagihan sudah dibayar.

Harus diketahui dan diingat lagi bahwa, pemegang kartu kredit selain berkewajiban membayar tagihan pokok, ada juga tagihan lain berupa beban biaya lain, ini terjadi ketika nasabah kartu kredit melakukan pembayaran tagihan secara minimum bukan melakukan pembayaran secara penuh. Ingat kan masalah tagihan tersebut?
  • Pembayaran Minimum
Ketika kita melakukan pembayaran tagihan lalu timbul tagihan lagi biasanya pembayaran anda memakai cara minimum. Pembayaran minimum memang tidak disarankan karena tagihan anda akan dikenakan bunga majemuk dari sisa tagihan yang belum dibayar. Jadi wajar saat sudah bayar akan ada tagihan lagi dan lagi.
  • Pembayaran Penuh
Sistem pembayaran penuh adalah
Membayar sesuai dengan jumlah tagihan yang dimiliki dan ini sangat dianjurkan agar kita terhindar dari beban bunga.

Jika kedua hal tersebut sudah diketahui kemudian masih tetap ada tagihan biasanya disebabkan oleh sistem yang belum terbaca dari transaksi pembayaran anda. Makanya disarankan segera menghubungi bank terkait yang menerbitkan kartu kredit anda.

Sudah membayar tagihan kartu kredit tetapi masih muncul tagihan lagi, hal tersebut lumrah, jadi mbak dan mamase tidak perlu panik lagi ya, yang jelas kita harus bijak dan cermat agar pembayaran tagihan kita tepat waktu. Dan selalu ingat ya mbak dan mamase tanggal jatuh tempo nya agar tidak bermasalah dengan beban utang kartu kredit.