Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pengajuan Pinjaman Gadai BPKB Cepat Cair

 Agar Pengajuan Pinjaman BPKB Cepat cair (foto fb.com)
Lagi-lagi tentang uang yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita, karena selagi kita masih hidup pasti memiliki kebutuhan yang sebagian besar memerlukan uang. Mulai dari kebutuhan primer, sekunder dan bahkan kebutuhan tersier.

Kebutuhan setiap orang atau keluarga berbeda-beda ada yang memiliki kebutuhan yang tinggi namun tidak diimbangi dengan pemasukan yang juga tinggi, nah biasanya keadaan seperti ini jalan satu-satunya untuk memenuhi besarnya kebutuhan tersebut menjual atau menggadaikan barang di leasing atau perkreditan lainnya, seperti gadi BPKB kendaraan, Gadai Emas dll.

Namun disarankan bagi anda yang memiliki pendapatan yang rendah maka aturlah pengeluaran sesuai dengan kemampuan karena jika tidak maka akan menjadi beban anda sendiri karena banyak cicilan atau hutang. Melakukan pinjaman uang memang salah satu solusi tetapi ini juga tentu akan menjadi beban tambahan karena anda harus mencicil setiap bulannya.

Ketentuan Gadai BPKB Agar Cepat Cair

Syarat atau ketentuan pada setiap lembaga keuangan tentu berbeda-beda. Namun yang dimuat pada artikel ini ketentuan peminjaman dana dengan jaminan BPKB kendaraan secara umum.

1. Usia minimal adalah 21 tahun, ini sesuai dengan surat yang telah ditetapkan oleh pemerintah

2. Plat motor sesuai dengan domisili

3. Jenjang tahun motor/mobil biasanya 5 tahun terakhir yang artinya masih memiliki harga jual yang cukup tinggi

4. BPKB atau surat yang akan digadaikan sesuai dengan nama yang akan mengajukan pinjaman atau atas nama sendiri

5. Calon peminjam atau nasabah sudah memiliki penghasilan yang tetap dan cukup untuk membayar cicilan.

Yang membuat kita bnyak kebutuhan sebenarnya bukan keadaan, namun dikarenakan gaya hidup atau keinginan yang bukan kebutuhan tetapi di beli dan bahkan kredit sehingga menjadi beban. Jadi bergayalah sesuai kemampuan dan belilah barang sesuai kebutuhan.

Memang ada solusi pada setiap masalah termasuk solusi keuangan, berikut adalah syarat dan proses pengajuan pinjaman di Leasing ataupun Finance lainnya.

Syarat Agar Pengajuan Pinjaman Cepat Cair
  • KTP sesuai domisili, namun jika tidak sesuai domisili akan menjadi pertimbangan oleh pihak pemberi pinjaman
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Slip Gaji, ini untuk meyakinkan mereka bahwa Anda memiliki penghasilan yang tetap sehingga anda dapat membayar cicilan. Jika tidak ada biasanya dapat digantikan menggunakan rekening koran
  • Rekening Listrik
  • Surat yang akan digadaikan (BPKB motor/mobil, surat tanah, sertifikat rumah, dll)
Setiap Leasing atau Finance memberikan syarat yang berbeda-beda, namun syarat di atas yang pasti dibutuhkan.

Proses Pengajuan Pinjaman

#Anda menghubungi pihak yang anda tuju untuk melakukan peminjaman, bisanya Leasing atau Finance yang memberikan pinjaman bisa anda cri di google sesuai dengan lokasi anda. Hal ini untuk memudahkan mereka melakukan survey

#Survey Lokasi. Hal ini dilakukan oleh pihak Finance jika anda sudah memiliki syarat dan setuju atas ketentuan mereka. Biasanya ketika melakukan survey mereka akan menanyakan beberapa pertanyaan seperti status tempat tinggal, penghasilan, tujuan mengajukan pinjaman, pekerjaan dan lain sebagainya. Ini dilakukan untuk mengecek kebenaran data anda dan meyakinkan mereka agar tidak memberikan pinjaman kepada orang yang salah.

#Jika anda mengajukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB motor maka biasanya mereka akan mengecek motor anda untuk menyesuaikan data yang ada di BPKB atau STNK

#Menunggu Persetujuan. Jika semua proses sudah selesai maka anda hanya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Leasing atau Finance mengenai apakah ajuan anda di tolak atau diterima.

Masalah keamanan surat yang anda gadaikan tidak perlu khawatir, karena tentu kan dijaga oleh pihak pemberi pinjaman dan tugas anda hanya membayar cicilan setiap bulannya hingga selesai dan barulah surat yang anda gadaikan dapat diambil kembali.