Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Akun Shopee Paylater dengan Mudah

Cara Mendapat Shopee Paylater (foto alvindayu.com)
Belanja di shopee bisa ngutang dengan layanan paylater, namun banyak yang masih bingung karena layanan shopee paylater tidak muncul di akun alias tidak aktif. Nah ini akan kita bahas, bagaimana cara mengaktifkan Shopee paylater, dan apa saja syarat dan limit nya? 

Perlu diketahui bahwa tidak semua akun Shopee bisa langsung aktif paylater nya. Dan harus dilakukan beberapa langkah dibawah ini. 

Belanja dapat dikatakan sebagai hobi dan kebutuhan setiap orang. Dapat dikatakan sebagai hobi jika selalu membeli barang dan tentunya memiliki modal yang cukup.

Sedangkan saat ini khusus pengguna Shopee dimudahkan dengan fitur Paylater, dimana fungsinya kita diberikan talangan dana belanja kemudian di bayar oleh kita bulan depan nya. 
  • Kenapa Akun Shopee Paylater saya tidak muncul?
Kemungkinan akun shopee mu dianggap belum memenuhi syarat untuk bisa mendapatkan Shopee Paylater. Lihat ketentuan agar paylater shopee mu diaktifkan.
  • Shopee Paylater aktif maka bisa Belanja walau tak  ada uang dan bisa pinjam uang juga
Melalui fitur Shopee PayLater yang akan ditransfer langsung ke rekening anda. Shopee menawarkan keuntungan dalam bentuk pinjaman dana instan dengan bunga yang sangat minim kepada para pengguna aktif di aplikasi Shopee.

Jadi, semakin sering Anda berbelanja di Shopee, limit kredit dari Shopee PayLater yang akan Anda terima juga semakin besar.

Belanja serba online sekarang ini semakin memberikan kemudahan. Nah itulah kemudahan yang difasilitasi oleh aplikasi Shopee. Kita bisa berbelanja meskipun sebenarnya belum ada uang, artinya kita bisa belanja sekarang bayarnya bulan depan (Ngutang dulu).

Syarat Mengaktifkan Shopee Pay Later dan Cara Membayarnya

Kemudahan belanja di Shopee Paylater sangat membantu, jadi walaupun belum punya uang ya bisa belanja, ini menguntungkan sekali.

Namun perlu diingat ada syarat dan ketentuan berlaku yang harus anda perhatikan supaya akun Shopee Paylater aktif. Syarat dan ketentuan tersebut sebagai berikut
  • Akun Shopee sudah aktif minimal 3 bulan
  • Sering berbelanja di Shopee
  • Sudah mengaktifkan dan verifikasi Shopee Pay
  • Usia Minimal 17 Tahun, dibuktikan dengan adanya KTP untuk mendapatkan saldo Shopee Pay Later
  • Dapat membayar dengan cara di cicil 2 hingga 6 kali
  • Jika terlambat melakukan pembayaran maka akan di denda 5%
  • Jatuh tempo pembayaran setiap tanggal 25 bulan berikutnya setelah melakukan 
  • Cicilan tanpa bunga
Ketika anda mendaftar atau mengajukan Shopee Pay Later maka nantinya saldo anda secara otomatis akan terisi hingga 750.000.

Jika anda sudah pernah melakukan belanja menggunakan Pay Later dan tidak pernah terlambat dalam pembayaran maka pengajuan selanjutnya anda bisa mendapatkan saldo lebih banyak hingga 2 juta.

CARA PEMBAYARAN SHOPEE PAY LATER:
  1. Buka aplikasi Shopee kamu, lalu klik menu "Saya" yang ada di sebelah kanan bawah lalu pilih Shopee Pay Later
  2. Klik bayar lalu pilih tagihan yang akan dibayar
  3. Klik bayar sekarang lalu pilih metode pembayaran seperti di Indomaret, Shopee Pay atau ATM dengan  menggunakan Virtual Account.
Setalah cicilan anda lunas, maka selanjutnya saldo Pay Later anda akan terisi secara otomatis. Namun jika anda ingin mendapatkan lebih maka anda mengajukan kembali untuk menambah saldo limit Pay Later anda hingga 2 juta.