Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Tabungan Anak BRI Junio

Contoh tabungan anak BRI (foto banksentral.com)
Salah satu jenis tabungan untuk anak-anak adalah tabungan Britama Junio. Fungsi dari tabungan ini adalah untuk membangkitkan semangat anak-anak Indonesia untuk belajar menabung.

Jika anda sudah mulai memikirkan agar anak anda memiliki tabungan sejak dini maka tabungan Britama Junio ini salah satu yang cocok untuk anak anda.

Kehadiran tabungan anak BRItama Junio sangat membantu orang tua. Bisa mendidik anak menabung sejak dini, yang pasti anak akan merasa senang jika dibuatkan tabungan khusus ke kantor Bank terdekat.

Syarat Membuat Tabungan BRITAMA Junio

Untuk membuat tabungan anak maka langkah dan persyaratan mesti di handle oleh orang tua tentu nya. Karena prosedur ini sesuai ketetapan dari Bank BRI. Untuk membuka tabungan anak ini simak penjelasan persyaratan nya.

Adapun persyaratan terbagi dua yaitu terkait umur anak. Umur anak kurang dari 12 tahun dan Umur anak lebih dari 12 tahun.

Anak usia kurang dari 12 tahun
  • Menggunakan KTP orang tua / Dokumen orang tua
  • Akte anak
  • Kartu Keluarga (KK)
Anak usia lebih dari 12 tahun dan kurang dari 17 tahun
  • Kartu Pelajar
  • Fotocopy KTP orang tua
  • Surat persetujuan permohonan bahwa orang tua menyetujui pembukaan rekening bagi anaknya
Jumlah Setoran Awal

Setoran awal untuk membuka jenis tabungan untuk anak usia kurang dari 12 tahun adalah Rp. 350.000 (tabungan orang tua 250.000 dan anak 100.000) jadi harus satu paket.

Sedangkan setoran awal untuk anak usia lebih dari 12 tahun dan kurang dari 17 tahun sejumlah Rp. 150.000. Untuk setoran selanjutnya minimal 10 ribu dengan saldo minimal 50 ribu.

Kelebihan Tabungan Anak Britama Junio

Biaya administrasi untuk tabungan anak di bawah 12 tahun gratis, Ada ATM dan e-Banking. Gratis asuransi kecelakaan dengan saldo minimal 500.000 dengan perkalian 250% dari saldo akhir dan maksimal jaminan 150 juta untuk dapat jaminan asuransi kesehatan tersebut.

Membuat Tabungan anak Britama Junio sangat mudah dilakukan oleh orang tua karena hampir seluruh pelosok Indonesia sudah ada kantor cabang Bank BRI. Tentu ini memudahkan sekali.