Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Jenis Tabungan Khusus Anak yang paling Bagus saat ini

Tabungan anak (sumber foto kumparan.com)
Mengajarkan anak untuk menabung memang gampang-gampang susah. Namun tidak ada salahnya jika para orang tua mendidik anak sejak dini untuk menabung dengan cara memilihkan jenis tabungan yang pas untuk mereka.

Jika anak dibuatkan tabungan tentu akan membuat mereka senang dan semangat untuk menabung.

Lalu apa saja pilihan jenis tabungan anak yang bagus? Beberapa pilihan ini mungkin bisa membantu anda selaku orang tua.

Dan para orang tua tidak perlu khawatir jika membukakan tabungan untuk anak-anak di Bank. Berikut adalah daftar tabungan yang pas untuk anak-anak kesayangan anda:
  • Tabungan Anak BRI
Khusus anak - anak Bank BRI sudah menyiapkan tabungan khusus yaitu Britama JUNIO. Tabungan ini terbagi dua yaitu untuk anak berumur sampai dengan 12 tahun dan umur 12 sampai dengan 17 tahun.
  • Tabungan Anak BTN
Tabungan khusus anak bank BTN adalah BTN Junior. Syarat dalam pembuatan tabungan BTN JUNIOR adalah Setoran awal minimal 20 ribu dan selanjutnya minimal 10 ribu.

Adapun syarat membuka tabungan adalah Fotocopy Akte kelahiran anak, Kartu Keluarga, Identitas orang tua (KTP/Paspor/SIM)
  • Tabungan Anak BCA
Rekening khusus anak pada Bank BCA adalah Tabungan Simpanan Pelajar.
Keuntungan yang didapat dari tabungan BCA Simpanan Pelajar ini ialah bebas biaya administrasi, setoran awal minimal 5 ribu serta mendapatkan buku tabungan dan ATM

Jika anda ingin membuka jenis tabungan ini, maka terlebih dahulu persiapkan syarat-syaratnya seperti pada umumnya Mengisi formulir pengajuan pembukaan rekening, Melampirkan identitas orang tua, Akta Kelahiran dan KK.
  • Tabungan Anak BNI
Bank BNI memiliki fasilitas untuk tabungan anak-anak yaitu BNI Tablus Anak. Jenis tabungan ini ditujukan untuk anak usia 0 hingga 17 tahun. Berikut beberapa syarat dan keunggulan yang dapat anda peroleh dari BNI Taplus Anak:
  • Kartu ATM dapat di desain menggunakan foto anak
  • Bebas biaya pengelolaan rekening
  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • Melampirkan Akta kelahiran anak dan Kartu Keluarga
  • Melampirkan identitas orang tua (KTP/Paspor/SIM)
Setoran awal minimal 100 ribu. Suku Bunga 100 ribu hingga 5 juta sebesar 1% dan di atas 5 juta sebesar 1,5%. Itulah beberapa pilihan jenis tabungan khusus anak. Yang paling populer ialah jenis tabungan Britama Junio.

Penelusuran terkait: