Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Bank Menarik Nasabah masuk Perangkap

Ilustra utang (foto gedelumbung.com)
Ada istilah yang menyatakan bahwa jika anda meminjam uang di bank maka anda akan menjadi budak bank. Mengapa begitu? Karena uang yang anda pinjam tersebut berbunga, jadi uang yang harus anda kembalikan ke bank lebih besar dibandingkan dengan uang yang anda pinjam, dan pinjaman plus bunga tersebut harus anda bayar setiap bulannya. 

Agar anda tidak menjadi budak bank, maka kenali cara perbankan untuk menarik nasabah agar terperangkap dan merugikan nasabah itu sendiri. Inilah Trik bank dalam menarik nasabah.

Pertama, adanya iming-iming bunga rendah. Biasanya hal ini yang paling disenangi nasabah karena mereka berfikir tidak terlalu banyak bunga sehingga jumlah yang dikembalikanpun tidak banyak. Padahal tidak anda sadari bahwa bunga tersebut setiap bulan akan semakin bertambah. Jadi hal ini merugikan atau menguntungkan nasabah?

Kedua, tidak transparan yang penting uangnya cepat cair. Bagi orang yang sangat membutuhkan uang maka yang terpenting adalah uang pinjaman cepat ke tangan tidak peduli apapun resikonya. Namun hal ini akan anda sadari ketika mulai membayar angsuran apalagi bank tersebut memberikan bunga menurun yang artinya denda angsuran 2x ke depan, denda bunga berjalan, denda pinalti dan denda administrasi. Jadi intinya bunga menurun ini merugikan anda bukan menguntungkan anda