Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara melacak Penipu melalui Nomor Rekening

Bagi sebagian orang mengalami kasus penipuan adalah suatu hal yang menjengkelkan dimana pasti terbesit untuk mengetahui identitas si penipu tersebut. Biasanya penipuan dengan modus rekening bank terjadi melalui banyak cara, karena komplotan penipu ini menargetkan orang yang bisa diarahkan.

Modus penipuan kerap terjadi yaitu melalui sms, chat WA, Tlp tak dikenal, ataupun promosi bohong melalui media sosial Instagram dan Facebook. Ketika kita sudah jadi korban dan terlanjur mentransfer uang ke rekening penipu tersebut pasti nya penasaran.

Rasa penasaran itu umumnya ingin melacak si pemilik Rekening. Jika kita peka setiap nomor rekening ada kode bank yang menunjukkan alamat atau lokasi si pembuat rekening. Artinya dengan melihat nomor rekening saja kita bisa melacak keberadaan oknum penipu tersebut.

Cek Penipu dari Nomor Rekening

Untuk mengetahui alamat nomor rekening penipu itu bisa dicek identitas nya lewat 4 digit awal no rekening bank itu sendiri. Ini bisa kita lacak sendiri keberadaan si penipu tersebut tanpa perlu menggunakan aplikasi melacak no rekening.

Untuk melacak lokasi pemilik rekening bank penipuan ikuti langkah berikut ini. Kita cukup melihat beberapa angka awal pada rekening oknum tersebut, Anda bisa cek sendiri dan bisa langsung mengetahui melalui 4 digit nomor rekening awal nya. 4 nomor awal itu adalah kode wilayah rekening tersebut.

Contoh :  Nomor Rekening 71910100xxxx532, maka kode wilayahnya adalah 7191, Setelah itu baru kita cari pada halaman link unit kerja BRI.

Melacak kode 4 nomor bank konvensional seperti BCa, BNI, BRI dan Mandiri juga sama, tinggal lihat 4 nomor awal. Lalu bisa anda browsing di internet lokasi kantor cabang si penipu tersebut dengan menelpon Customer Bank terkait. Selamat mencoba ya. Nih coba Lacak Nomor Rekening BNI dari Kode Area nya

Baca Juga: