Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tabel Simulasi Leasing Mobil Bekas

Foto disitu.com
Sebagian dari Anda mungkin berniat untuk melakukan kredit mobil, khususnya bagi Anda yang memiliki kendala biaya. Anda tetap bisa memilikinya dengan mudah melalui leasing.

Untuk mencari harga yang sesuai dengan biaya Anda yang minim, Anda bisa mencari mobil bekas yang masih layak pakai, sehingga biayanya juga lebih murah. Bagaimana proses pembiayaannya? Yuk, simak simulasi leasing mobil bekas seperti di bawah ini!

Simulasi Leasing Mobil Bekas

Ada beberapa hal yang perlu Anda pahami, berkaitan dengan pembiayaan kendaraan yang ingin Anda beli.

Anggaplah harga mobil X adalah Rp 100.000.000,-.

Tabel Simulasi Kredit
Misalnya, Anda ingin membeli mobil bekas seharga Rp 100.000.000 secara kredit dengan besar pembiayaan yang berbeda-beda sesuai tenor cicilan yang Anda pilih. Pembayaran uang muka sudah termasuk biaya asuransi, provisi, serta proteksi kredit.

Bagaimana Pembayaran Cicilan atau Angsurannya?

Pembayaran cicilan dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai cara, diantaranya sebagai berikut:

Autodebit, saldo yang terdapat dalam rekening Anda secara otomatis akan terpotong sesuai jumlah nominal cicilan yang harus Anda bayarkan.

Melalui sistem online, Anda bisa melakukan pembayaran angsuran mobil yang Anda beli melalui sistem online. Misalnya menggunakan SMS Banking, Internet Banking, atau Mobile Banking.

Melalui Virtual Account (VA), hampir sama dengan transfer secara online, pada virtual account Anda akan mendapatkan tagihan yang Anda harus bayarkan menggunakan nomor unik dari virtual account tersebut.

Transfer di ATM, jika Anda terbiasa melakukan transfer di mesin ATM, Anda bisa membayar angsuran pembelian mobil bekas melalui transfer di mesin ATM.

Bilyet Giro atau Cek, Anda juga bisa menggunakan bilyet giro atau cek untuk membayar kewajiban kredit Anda.

Secara Tunai ke Loket, pilihan terakhir adalah membayar secara tunai ke loket pembayaran, seperti bank. Setorkan sejumlah uang yang ingin Anda bayarkan ke teller.

Mudahkan? Anda bisa memilih beberapa cara untuk membayar cicilan secara rutin sesuai tenor yang sudah Anda pilih.

Manfaat Menggunakan Perusahaan Pembiayaan (Leasing)

Anda tentu akan mendapatkan manfaatnya ketika menggunakan leasing untuk pembelian mobil yang Anda inginkan, diantaranya:
1.Dapat menghemat modal
Pembiayaan kredit yang Anda lakukan akan lebih hemat modal yang Anda miliki. Pasalnya, pihak leasing tidak mengharuskanAnda sebagai nasabah untuk menyediakan dana yang sangat besar sekaligus.
2.Untuk sarana kredit jangka panjang atau menengah
Leasing menjadi pilihan alternatif untuk membiayai barang-barang yang mereka beli melalui kredit. Ini bisa dijadikan salah satu sistem kredit dalam jangka menengah maupun panjang.