Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan cara kredit mobil bekas adira

Kredit mobil bekas adira (foto autos.id)
Bagaimana prosedur atau Cara pengajuan Kredit mobil bekas di Adira? Memilih kredit mobil bekas di Adira tentunya untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Adira Finance merupakan perusahaan yang melakukan kegiatan pembiayaan dengan menggunakan prinsip syariah. Adira akan membantu Anda mendapatkan mobil baru maupun bekas dengan mudah. 

Mobil kini menjadi kendaraan pribadi yang dimiliki banyak orang. Bahkan sebagian besar orang mempunyai mobil baik untuk dirinya sendiri maupun digunakan bersama keluarga. Namun, kita tentu tahu sendiri bahwa harga mobil sangatlah tinggi mulai dari ratusan hingga milyaran rupiah. Tapi, jangan khawatir jika Anda memang berniat untuk memiliki kendaraan pribadi berupa mobil.

Cara Mengajukan Kredit Mobil Bekas di Adira

Untuk mengajukan kredit di Adira, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen dan persyaratannya sebagai berikut:

Siapkan dokumen-dokumen penting, seperti:
  • Fotocopy KTP milik pribadi maupun suami/istri (bagi yang sudah menikah).
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan Surat Nikah (jika sudah menikah).
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy Rekening Tabungan (khususnya 3 bulan terakhir).
  • Memberikan surat keterangan kerja dan slip gaji.
  • Melengkapi izin praktik, izin usaha, serta Laporan keuangan.
  • Dokumen yang bisa dijadikan jaminan.
  • Pastikan bahwa usia Anda minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Merupakan WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Mempunyai penghasilan minimal Rp 36.000.000 dalam setahun.
Agar proses pengajuan berjalan lancar, pastikan Anda memenuhi dan menyiapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Tips Mengajukan Kredit Mobil Bekas di Adira

Sebagai perusahaan yang akan memperlancar proses pembiayaan kredit mobil yang Anda lakukan, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat proses pengajuan kredit Anda berjalan lancar.

# Siapkan DP

Walaupun Anda menggunakan sistem kredit, namun pastikan bahwa uang yang disiapkan sebagai uang muka dalam posisi aman yaitu minimal 25% dari harga mobil bekas. Dengan menggunakan DP yang cukup tinggi, akan menguntungkan Anda untuk membayar angsuran bulanan yang lebih rendah.

# Pertimbangkan dalam Pemilihan Waktu Kredit

Pertimbangkan dengan matang saat Anda memilih jangka waktu melakukan kredit. Semakin lama jangka waktu yang Anda pilih, maka semakin besar pula bunga yang harus Anda tanggung. Jika tidak ingin terlalu lama, maka pilihlah jenis angsuran jangka pendek atau menengah, sesuai dengan kemampuan Anda untuk membayar kewajiban tersebut.

# Pilih Mobil Berkualitas Meskipun Bekas

Walaupun Anda memilih mobil bekas, namun pastikan kendaraan yang Anda pilih masih berkualitas. Artinya mesin dan fisik mobil masih dalam kondisi baik dan layak. Jangan asal memilih mobil bekas dengan harga sangat rendah, namun ternyata terdapat banyak masalah di mesinnya, sehingga Anda harus mengeluarkan uang lebih besar untuk biaya service.

Mudahkan? Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait cara kredit mobil bekas di Adira dengan mudah dan cepat.