Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mending BCA atau BRI? Simak Perbandingan Fiturnya

Mending buka rekening BCA atau BRI? Pertanyaan itu sering jadi pikiran kita saat hendak membuka rekening baru. Mungkin tak hanya itu saja, pertanyaan yang sering muncul adalah Pilih buka rekening BRI atau BCA ya? Kedua bank ini memiliki fitur yang bagus terutama dalam pelayanan transaksi.

Perbandingan fitur BCA dan BRI perlu diketahui karena masing - masing kita memiliki ketertarikan yang berbeda.

Misal seorang bisnisman mungkin cenderung memilih bank BCA dibandingkan bank BRI sebagai alat transaksi nya. Sedangkan bagi pelajar atau mahasiswa kebanyakan memilih bank BRI sebagai alat transaksi nya.
Mending Pakai BCA atau BRI?

Untuk mengetahui perbandingan antara BCA dan BRI kita perlu mengetahui apa saja fitur yang diunggulkan oleh kedua bank ini.

Meski kita tahu semua bank punya keunggulan tersendiri tergantung basic kita cocok menggunakan bank apa.

Mending pakai BCA

Bank BCA dikenal sebagai bank wirausaha dimana hampir seluruh karyawan perusahaan menggunakan bank BCA sebagai transaksi nya.

Jika kita memilih bank BCA untuk urusan bisnis sangat cocok dibanding pakai BRI. Kemudahan fitur nya juga oke banget.

Internet banking, dan fitur virtual acount BCA sangat bagus karena tidak dikenakan biaya alias gratis, kecuali sms banking yang masih memberlakukan biaya.

Memilih bank BCA jika kita berdomisili di kota tentu sangat bagus khususnya untuk transaksi 24 jam jarang gangguan. Dan saat ini setor tunai bank BCA anti lelet alias cepat.

Mending Pakai BRI

Alasan memilih Bank BRI karena BRI mendominasi di seluruh Indonesia baik kota hingga ke desa, apalagi saat ini meski kita sewaktu waktu ke daerah pelosok bisa dengan mudah menemukan ATM atau ATM mini (BRILINK).

Keuntungan lain bagi kita nasabah BRI tentu lebih murah biaya transaksi, ada banyak pilihan jenis kartu ATM dan lebih murah biaya bulanan nya. Saat ini fitur BRI sudah lengkap lho tersedia Internet Banking, SMS Banking, ePay dll.

Hanya saja kelemahan fitur Bank BRI cuma di biaya akses. Contohnya kalau pakai internet banking BRI, Sms Banking nasabah masih dikenakan biaya.

Jadi kalau anda menggunakan fitur aplikasi BRI akan selalu dikenakan biaya. Lebih baik pakai aplikasi terbaru dari BRI yaitu BRIMO (BRI mobile)

Kelemahan lain dari BRI adalah sering terjadi eror baik di ATM ataupun dalam fitur nya, mungkin wajar ya karena jumlah nasabah bank BRI puluhan juta yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

Kesimpulan nya: Jika hanya untuk transaksi uang tarik tunai dan transfer dari keluarga atau teman saja ya mending pakai bank BRI saja. Namun sebaliknya jika kita berwirausaha atau punya bisnis ya mending pakai bank BCA.

Baca juga: