Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara kerja pembayaran scf mandiri

Pembayaran SCF (ilustra foto kontan.co.id)
Sebenarnya apa sih yang dimaksud pembayaran SCF itu? SCF adalah singkatan dari Supply Chain Financing dimana sistem pembayaran di cover oleh bank. Misalnya Mamase adalah seorang kontraktor terpercaya sedang kekurangan modal, supaya proyek mamase berjalan lancar dan tidak kurang modal maka bisa melakukan bantuan melalui sistem SCF ini.

Pembayaran sistem SCF secara sederhana nya adalah menggandeng Pemodal dalam hal ini Bank, Sebagai penopang proyek kita dalam hal dana. Cara kerja SCF ya pasti dilakukan oleh bank mengenai usaha (Project) apa yang kita garap, tentunya dengan rentan waktu yang disepakati. Maka nya saat kontraktor mendapat proyek dari pemerintah agar dapat pendanaan yang mudah cair biasa nya Pakai sistem SCF ini.

Cara Kerja SCF Mandiri

Bagaiamana sistem kerja pembayaran melalui SCF Mandiri? Apakah pembayaran via SCF bunga nya besar? pembayaran via SCF dari Bank Mandiri tidak ada bedanya dengan pembayaran lainnya. Apabila berkas proyek mamase seperti invoice, faktur pajak, checklist, dan beberapa surat pernyataan lainnya selesai ditandatangani dan di approve oleh bank mandiri, maka untuk pencairannya hanya memakan waktu 1-3 hari.

Keuntungan Memakai Pembayaran SCF

Sistem pembayaran sangat cepat.
Misalnya perusahaan Mamase dapat tender pekerjaan konstruksi dengan BUMN nilainya besar dan butuh modal maka solusi nya pakai SCF. Memang ada bagi hasil kita dengan sistem SCF, tetapi tetap menguntungkan kita (ada bagi hasil).

Syarat utama Menggunakan SCF

Surat Pernyataan Supplier terlebih dahulu dan didaftarkan di Bank Mandiri, kemudian melengkapi invoice, faktur pajak, checklist, dan beberapa surat pernyataan lainnya. Itulah syarat utama nya, mudah dan simpel dan tidak ribet kan. Kendala diawal saat baru pertama pakai SCF adalah proses approval dari pihak Bank mandiri, serta sistem validasi data kita. Untuk lebih lengkap mamase bisa langsung mendatangi bank Mandiri terdekat di Kota anda.