Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Keuntungan Beli Motor Cash

Keuntungan beli motor cash (foto daftarmu.com)
Membeli motor secara cash alias beli tunai tentu beda dengan pembelian secara kredit. Ada banyak poin keuntungan membeli motor secara cash yang tanpa kita sadari, namun disatu sisi apa hendak dikata kalau bisanya beli kredit.

Terkadang walau punya uang cash sebagian orang masih memilih beli motor secara kredit dibanding beli cash.

Pembelian motor secara cash memang realita nya teruntuk golongan menengah keatas, walaupun ada kalangan menengah kebawah bisa beli cash itu faktor uang kaget, atau uang dari hasil nabung yang cukup lama.

Padahal keuntungan beli motor cash jauh lebih banyak dibandingkan pembelian secara angsur. Nah artikel ini hanya sebagai pengetahuan saja, bukan nyinyir ataupun memaksa kita agar beli motor secara cash.

Keuntungan beli Motor Cash / Tunai

Kita pasti tahu harga cash sebuah motor saat ini, dan ketika kita beli secara kredit maka harga tersebut akan naik hampir 50%.

Contoh harga motor Beat baru Rp 15juta jika dibeli cash. Sedangkan saat kita kredit umpama 2 tahun nilai harga motor tersebut jadi Rp 25juta. Bayangkan selama 2 tahun diburu angsuran dan nila motor tersebut juga bertambah besar.

Faktor utama orang kepincut beli motor kredit adalah tergiur DP Murah, Penghasilan Pas-Pasan. Ini hanya pengetahuan saja. Berikut keuntungan anda membeli motor secara cash.

Keuntungan Beli Motor Cash #Bebas Utang
Mengangsur motor setiap bulan sama halnya mengangsur Utang. Tahu sendiri kan kalau sistem hutang di leasing jika telat akan didenda. Jika anda kredit motor 2 tahun berati selama 2 tahun itu anda dililit utang.

Keuntungan Beli Motor Cash #Bebas Bunga
Beli motor cash untungnya gk cuma bebas utang bulanan tetapi terbebas juga dari bunga angsuran. Tanpa kita sadari setiap nominal yang kita angsur ada bunga nya. Coba perhatikan kalau telat angsuran 2 bulan saja pasti bayar nya doble, yaitu Angsuran Pokok + Denda + Bunga.

Keuntungan Beli Motor Cash #Tidak Mumet
Beli motor cash sudah pasti untung, ya kita tidak disibukan dengan utang bulanan (tanggungan) kalau seandainya banyak kebutuhan dirumah anda di kredit juga maka setiap bulan anda akan dibuat mumet.

Pada hakikatnya, kendaraan motor memang jadi alat penting tetapi disaat masa kredit itulah mumet nya, terutama bagi kita yang punya penghasilan pas - pasan. Tidak ada yang melarang dan menyalahkan mau beli motor cash atau kredit masing masing ada keuntungan, asal disesuaikan dengan kesanggupan.
Baca juga: Kerugian Beli Motor Secara Kredit