Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara bayar Angsuran FIF Online dengan Cepat

Cara bayar angsuran fif online sangat gampang dilakukan dan tidak perlu repot bertanya kemana sini vroh. Kami pandu anda bagaimana melakukan pembayaran angsuran kendaraan di FIF secara online dengan sangat mudah.

Pelanggan FIF diberikan beragam kemudahan sama halnya dengan lembaga finance lain nya yaitu menggunakan banyak cara saat akan membayar angsuran. Via online maupun offline.

Saat ini pembayaran angsuran online disemua lini bukanlah perkara sulit, karena teknologi makin canggih tentu lembaga finance memfasilitasi untuk kemudahan nasabahnya.
(Foto mobile transaction.org)
Bayar angsuran FIF online maksudnya adalah kita tidak perlu datang langsung ke kantor cabang FIF. Kita dengan mudah dan cepat bayar pakai Internet banking, ATM, Via Indomaret/ Alfamart atau bisa juga bayar online lewat Kantor Pos terdekat.

Cara bayar Angsuran FIF Online

Bagi anda yang lupa atau belum tahu panduan cara bayar angsuran FIF secara online yaitu Via Internet Banking (Mobile Banking) BCA Mandiri BRI BNI dll:
  1. Buka aplikasi Internet / Mobile Banking anda
  2. Masukkan PIN yang anda miliki
  3. Kemudian pilih menu M-PAYMENT dan pilih PINJAMAN / Bayar Angsuran.
  4. Lalu cari dan pilih perusahaan FIF.
  5. Jika sudah, Masukan nomor pelanggan / nomor kontrak FIF anda
  6. Cek apa sudah benar pilihan anda sudah sesuai klik Ok
  7. Pada Tahap ini akan muncul data tagihan angsuran FIF berupa nama, kontrak, tanggal jatuh tempo, urutan angsuran dan juga besar tagihan yang harus anda bayar
  8. Kemudian Klik OK untuk menyetujui pembayaran angsuran FIF anda
  9. Selanjutnya anda akan diminta memasukkan PIN mobile banking / internet banking anda kemudian klik OK
  10. Tunggu sampai transaksi berhasil dan muncul keterangan bahwa angsuran sudah dibayar
Nah itulah panduan cara membayar angsuran FIF secara online melalui internet banking / mobile banking seluruh bank baik BCA, Mandiri, BRI, BNI, Danamon dll.

Sedangkan jika anda membayar online melalui Alfamart/ Indomaret, Pos cukup bilang saja ke pihak kasir mau bayar angsuran FIF nanti kasir yang mengurus, anda tinggal siapkan nominal angsuran

Syarat utama membayar Angsuran FIF secara online diatas ialah Saldo, karena tanpa saldo otomatis proses pembayaran tidak akan bisa dilakukan 😀. Demikian semoga bermanfaat ya gaeess.