Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Jenis Tabungan Bank Danamon dan Keunggulan nya

Saat ini Bank Danamon memiliki 8 jenis tabungan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan karena dari beragam nya jenis tabungan pada setiap bank tentu punya aturan main sendiri baik persyaratan ataupun biaya bulanan serta limit transaksi harian nya.

Dari 8 jenis tabungan bank danamon yang kami uraikan dibawah ini tentu memiliki keunggulan yang berbeda beda. Mengetahui jenis tabungan adalah langkah paling efektif agar apa yang menjadi keinginan dapat sesuai dengan yang didapat.

Kita ambil contoh, misalnya Kalangan businessman atau pengusaha melirik tipe rekening Danamon yang memiliki kapasitas transaksi tinggi dibanding dengan wiraswasta biasa, sudah pasti beda pilihan.
Berikut 8 jenis tabungan Danamon berdasarkan urutan dari tipe tertinggi ke yang paling rendah.

1. Flexi Max Danamon
Jenis tabungan ini tertinggi karena nominal setoran awal nya saja minimal Rp 50 juta. Tipe tabungan ini bebas administrasi bulanan dengan syarat saldo rata-rata setiap bulan nya juga minimal Rp 50 juta.

2. Primadolar Danamon
Tabungan Primadolar Danamon dikhususkan untuk nasabah yang ingin membuka rekening tabungan dengan mata uang selain Rupiah. Untuk setoran awal membuka tabungan ini adalah USD100 atau setara dengan Rp 14 juta. Jika ingin mata uang lain nya juga bisa dengan acuan SGD200 AUD200, JPY10.000, EUR100, GBP100, NZD100

3. Danamon Lebih
Jenis tabungan ini paling banyak diminati, Setoran awal cuma Rp 250.000. Keunggulan untuk yang suka shoping (berbelanja) mendapatkan cashback 5% perbulan dengan syarat saldo rata-rata Rp 1 juta.

Perlindungan asuransi kecelakaan gratis dengan pertanggung jawaban Rp 10 juta untuk 6 bulan pertama sejak pembukaan rekening. Tidak ada biaya administrasi bulanan untuk jenis tabungan ini. Mantab bukan?

4. Danamon Pendidikan
Sesuai dengan namanya, tabungan ini berfungsi sebagai tabungan pendidikan untuk anak anda. saldo minimal yang harus tertahan Sada rekening sebesar Rp 1 juta.

Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa perlindungan asuransi berupa manfaat kematian atau cacat tetap dengan pertanggungan Rp 1 miliar.

5. Danamon Cita2ku
Tabungan cita2ku merupakan jenis tabungan berjangka. Saldo tabungan didapat dari pemindahan saldo dari tabungan reguler secara berkala sesuai dengan jumlah angsuran dan jangka waktu yang telah ditentukan secara kesepakatan.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu mulai dari Rp 200 ribu per bulan dengan minimal jangka waktu 2 tahun atau mulai dari Rp 500 ribu per bulan dengan jangka waktu mulai dari satu tahun. Jangka waktu yang ditawarkan mulai dari 1 tahun sampai dengan 15 tahun.

6. SiPinter Danamon
Setoran awal Rp 100 ribu untuk perorangan dan Rp 500 ribu untuk nasabah non perorangan. Tabungan SiPinter adalah Produk Tabungan Danamon Simpan Pinjam yang terintegrasi dengan Produk Asuransi Proteksi Prima Andalan milik PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.

Keunggulan siPinter bagi Nasabah punya perlindungan asuransi gratis dengan syarat saldo harian tabungan anda minimal Rp.1.000.000,- dalam sebulan sebelumnya. Untuk nasabah non perorangan tidak mendapat perlindungan asuransi.

7. Danamon Syariah
Setoran awal cuma Rp 100 ribu, Tabungan Danamon syariah memberlakukan sistem bagi hasil dengan ketentuan yaitu 10% jika saldo rata-rata Rp 50 ribu - Rp 500 juta, dan 30% jika saldo di atas Rp 500

Keunggulan lain yaitu transfer ke bank lain Gratis, Tarik tunai di jaringan ATM bersama dan lain lain juga Gratis, dan bebas biaya administrasi bulanan.

8. Danamon Tabunganku
Jenis ini paling merakyat dengan setoran awal cuma Rp 20 ribu saja. Meski berada di tipe terendah nasabah berhak mendapatkan keuntungan 1.% jika saldo di atas Rp 1 juta yang akan dihitung berdasarkan saldo harian.

Selain itu nasabah dapat melakukan setoran rutin minimal Rp 10 ribu dan limit penarikan tunai di teller sebesar Rp 100 ribu. Mantab ya?

Untuk membuka rekening tabungan ini dapat dilakukan di kantor Bank danamon terdekat di kota anda, anda tinggal mengutarakan pilihan jenis tabungan tersebut.

Pesan kami sebelum terlanjur memilih jenis tabungan tersebut jangan sungkan bertanya sampai anda faham betul. Petugas justru akan lebih senang kepada calon nasabah yang aktif bertanya, karena percuma jika sok faham tetapi saat pembuatan rekening sudah dilakukan malah tidak sesuai dengan yang dibutuhkan. (foto danamon.co .id)