Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Asuransi Mobil Paling Murah dan Gk Ribet

(foto kontan.co.id)
RansidiT - Biaya perawatan mobil tidaklah senikmat pemakaiannya sehari-hari. Setidaknya ada satu cara untuk mengatasi masalah yang tiba-tiba datang. Yaitu dengan mengantongi asuransi kendaraan demi meringankan beban Anda di kemudian hari.

Pasalnya kebutuhan suku cadang mobil serta ongkos service-nya pasti memakan biaya cukup banyak. Belum lagi jika terjadi risiko di jalan seperti lecet ringan, kerusakan berat, bahkan pencurian.

Tanpa ditanggung oleh asuransi sudah pasti Anda harus menanggung sendiri semua risiko tersebut dengan menguras bujet maksimal.

Ya, asuransi kendaraan sebaiknya dimiliki demi ketenangan diri dan keluarga. Tapi meski demikian memilih asuransi pun jangan sampai asal-asalan karena tergiur oleh janji premi yang sangat murah.

Dalam hal memilih asuransi mobil dengan “iming-iming” murah, ada banyak hal yang harus jadi perhatian Anda. Sangat penting untuk mempelajari bagaimana cara untuk klaim asuransi. Ada yang disebut  klaim risiko kerusakan, atau disebut allrisk, maupun asuransi kehilangan barang, yang disebut Total Lost Only (TLO).

Hal yang lain, pastikan ada rekanan bengkel yang digandeng oleh perusahaan asuransi tersebut, termasuk emergency service sebagai fasilitasnya.

Daftar asuransi mobil paling murah di Indonesia.

1. Asuransi Sinar Mas
Asuransi ini menanggung kerugian atau kerusakan kendaraan akibat beberapa hal, seperti tabrakan, tergelincir di jalan, terbalik, benturan, dan kebakaran. Selain itu juga termasuk risiko kejahatan, dan pencurian dengan tindak kekerasan. Perhitungan ganti rugi biaya derek yakni maksimal 0,5% dari seluruhnya jumlah pertanggungan.

2. Asuransi ACA
Asuransi ini juga menjamin kendaraan secara allrisk dan TLO (Total Loss Only). Premi yang ditawarkan cukup terjangkau. Semisal, harga mobil Anda sekitar Rp 200 juta maka pembayaran premi  sekitar Rp. 5 juta sampai Rp. 7 juta per tahun. Ini karena premi asuransi allrisk berkisar antara 1.05% sampai 4,2 % dari harga kendaraan.

3. Asuransi Jasindo
Auransi mobil Jasindo Oto menyediakan 3 paket asuransi yaitu Paket Gold, Silver, dan juga Paket Klasik. Jaminan yang ditanggung pun beragam, mulai dari allrisk, santunan kecelakaan, risiko bencana alam, jaminan hukum, dan sebagainya

4. Asuransi Garda Oto
Asuransi Garda Oto menawarkan tiga bentuk kemudahan. Seperti, lokasi klaim yang terjangkau, aplikasi Garda Mobil Otocare yang menginformasikan status perbaikan mobil Anda, serta layanan Pickup Delivery Service yakni layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel, maupun setelahnya.

Jadi, segera temukan yang mana perusahaan asuransi mobil terbaik dan termurah bagi Anda, ya..