Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simulasi Pinjaman BFI Jaminan Sertifikat Rumah

Ransidit.com - Dizaman yang semakin maju dan serba konsumtif seperti sekarang ini tentunya memerlukan tambahan dana untuk memenuhi kebutuhan. Berbagai macam kebutuhan yang mengharuskan seseorang untuk melakukan pinjaman di berbagai perusahaan finance seperti keperluan pendidikan, melunasi hutang dan lain sebagainya.

Ada alternatif untuk mendapatkan dana yang cukup banyak dengan waktu yang singkat adalah dengan menggadaikan sertifikat rumah di BFI Finance yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mencari dana tambahan atas kebutuhan tersebut. ada beberapa ketentuan yang harus anda penuhi agar sertifikat rumah anda dapat digadaikan, berikut penjelasannya.

Syarat Rumah

Sertifikat rumah yang akan digdaikan lebih bagus jika letaknya strategis karena lebih mudah diterima dan banyak diminati orang. Selain itu tentu rumah dalam keadaan layak yang dapat dihuni dan bebas sengketa

Pastikan sertifikat rumah yang akan anda gadaikan adalah sertifikat hak milik dan persiapkan berkas PBB 2 tahun terakhir.

Untuk syarat pemohon harus mempersiapkan fotocopy KTP suami istri, KK, akta nikah, printout buku tabungan dan NPWP.

Selain pernyaratan di atas, anda juga harus mempersiapkan persyaratan tambahan sebelum memutuskan untuk menggadaikan sertifikat rumah. Persyaratan tambahan tersebut adalah surat penghasilan atau slip gaji karyawan dan jika anda adalah seorang pengusaha maka syarat tambahannya adalah SKU/SIUP/TDP. Dokumen penghasilan diperlukan sebagai jaminan untuk mengetahui pemohon bisa menganggsur atau tidak.

Untuk jenis pembiayaan appraisal, maksimum besar pinjaman uang sebesar 60% dari nilai tafsiran dengan besar rate mulai dari 0.8% per bulan. Untuk jenis pembiayaan tanpa appraisal, maksimum besar pinjaman uang sebesar 80% dari nilai tafsiran dengan besar rate mulai dari 0.8% per bulan dan Tenor antara 1 – 5 Tahun. Berikut Contoh Simulasi Ciciclan