Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Investasi Emas yang Sesungguhnya

RansidiT.com - Ketika kita ingin mengetahui rahasia investasi emas, maka kita harus mengatahui dasar dalam bermain emas yaitu harga jual dan harga beli. Untuk mengetahui berapa harga jual dan harga beli emas kita dapat mengetahui dari berbagi sumber website, biasanya tidak jauh berbeda. Nah berikut beberapa point dasar yang harus diketahui ketika akan berinvestasi emas

Pertama. Ketika kita membeli emas maka masuk di harga jual, dan ketika kita menjual emas maka masuknya harga beli.

Kedua. Ada berbagai jenis logam mulia, ssperti logam mulia antam, logam mulia pegadaian, logam mulia Halim King dan lain sebaginya. Nah, diantara berbagai jenis logam mulia tersebut tentu memiliki harga yang berbeda-beda terkadng juga bisa sama.

Jadi intinya adalah ketika kita membeli emas pertama kali dengan harga 600.000, nah harga ini termasuk di harga jual. Kita juga harus lihat berapa harga belinya, misalnya harga beli 570.000. nah ketika harga beli ini masih murah dalam jangka satu tahun dari kita membeli emas pertama kali, maka jangan menjual emas terlebihdahulu karena harganya masih murah dan kita tidak untung, yang ada malah rugi. Jadi waktu yang tepat untuk menjual emas adalah ketika harga jual lebih besar dibanding kita membeli pertama kali, misalnya harga jual emas 670.000/gram.

Oleh karena itu, untuk investasi jenis emas ini membutuhkan jangka waktu yang cukup lama, karena dalam satu tahun saja belum tentu mendapatkan untung. Mungkin jika ingin merasakan untung kita bisa menjual emas ketika di atas 5 tahun. Investasi emas tidak akan rugi karena kita bisa menabung sambil berhias. (foto bukalapak)