Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Milenial Melek Finansial itu Wajib ! Kamu gimana?

Ransidit.com - Banyak stigma bahwa generasi milenial tidak siap dengan tentangan finansial, namun sebenarnya generasi milenial malah lebih  terbuka dengan hal-hal yang terkait dengan keuangan, karena segala sesuatu  yang dilakukan generasi milenial dengan cara yang simple dan tidak terlalu formal.

Ini yang paling penting untuk dipahami, sebenarnya gerak pada konsep digital, konsep online, generasi milenial lebih siap. Mereka lebih bisa mengatur segala sesuatu. Yang terpenting adalah generasi milenial harus diarahakan karena terkadang karena sudah terlalu terbuka dengan informasi semua bisa diakses, tapi ada bagian-bagian yang harus dijelaskan.

Pandangan masyarakat pada umumnya, kaum milenial lebih kepada konsumtif .  karena banyak kaum milenial ini menghabiskan waktu di mall atau coffee shop, namun sebenarnya dimanapun mereka dapat melakukan sesuatu melalui online. Hal yang paling penting adalah gereasi milenial harus diberi pemahaman, harus diberi arahan ketika menghabiskan uang harus produktif.

Jika kita mengikuti pakar bisnis Indonesia Adrian Maulana tentang Milenial Berfinansial adalah segera berinvestasi secara konsisten dalam jangka panjang. Tentukan secara spesifik tujuan dan jangka waktu investasinya, kemudian pelajari pilihan-pilihan investasi yang ada.

Secara rinci Berinvestasi yang ia jelaskan adalah jangan lihat tahun per tahun. Harus jangka menengah ke panjang. Sisihkan minimal 12 sampai 15 persen dari pengeluaran untuk alokasi investasi. Karena investasi milenial itu spektakuler dan akan terasa setelah 10 tahun kedepan. Ingat sisihkan uang untuk investasi bukan sisakan.

Sekarang ini kaum milenial sudah berfikir lebih maju, contohnya saja bagaimana membuat aplikasi atau membuat sesuatu yang menghasilkan uang dan buktinya sudah banyak yang melakukan usaha melalui online shop yang memanfaatkan teknologi.

Jika generasi milenial mendapatkan uang, maka dapat digunakan untuk investasi, proteksi dan lain sebagainya. Jadi generasi milenial harus ditanamkan hal-hal yang terkait dengan investasi yang ada sehingga generasi milenial dapat menyalurkan itu dengan benar.

Kaum milenial yang melek akan teknologi mampu mendapatkan informasi yang orang lain tidak tahu, hanya saja harus memberikan pemahaman yang jelas dan diterima dengan baik, maka generasi milenial akan melakukan sesuatu dengan baik pula. (foto bisnis.com)