Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Investasi Properti Untuk Pemula

Randsidit.com - Banyak dari kita pengen banget yang namanya investasi, apalagi sudah ada kenyamanan dalam keuangan. Tapi masalahnya banyak berfikir bahwa investasi properti itu mahal-mahal, sehingga tidak jadi investasi atau bahkan terjebak dalam kredit yang harus dibayar bertahun-tahun dan bingung cara menyelesaikannya bagaimana. Untuk itu sebelum terjun ke dunia investasi properti maka ketahui caranya-caranya.

Lihat Jenis Propertinya

Banyak sekali jenis properti seperti rumah, ruko, kos-kosan, hotel , tanah, kebun dan masih banyak lagi lainnya. Nah dari sekian banyak jenis apa yang paling cocok untuk pemula dan apa yang paling cocok untuk bisa dimulai tanpa harus riba. Jawaban yang paling cocok adalah tanah. Kok bisa tanah? Apa istimewanya?. Karena tanah adalah multi fungsi, ketika kita belum memiliki rencana mau diapakan tanahnya, minimal kita memiliki tanah kosong yang harganya selalu naik.

Ada banyak fungsi dari tanah salah satunya adalah dapat dijadikan kebun, bisa membuat ternak dan lain sebagainya yang sesuai dengan budget. Namun jika memiliki modal yang banyak tentu kita juga bisa membeli tanah yang lebih luas diaman seiring perkembangan zaman tanah akan semakin naik dan bisa saja suatu waktu tanah kita akan dibeli karena akan membangun perumahan, tentu ini sangat menguntungkan sekali.

Alasan lain mengapa harus memilih tanah adalah karena tanah tidak perlu dirawat. Berbeda jika anda memilih untuk investasi rumah, dimana rumah ini selalu harus di rawat baik dikontrakkan atau tidak. Tetapi kalau tanah tidak perlu ada perawatan, meskipun tanah itu diinjak-injak oleh orang ataupun hewan hal tersebut tidak akan jadi masalah dan harganya akan tetap naik. Jadi seperti apapun bentuk tanahnya harganya akan tetap naik.

Sekali lagi, harga tanah kosong tidak semahal harga tanah yang sudah ada bangunannya. Namun jika anda membeli tanah kosong harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan ruko. Artinya lebih terjangkau, semakin harganya terjangkau maka akan semakin mudah kita mecapainya.

Jika kita berfikir investasi harus ruko, investasi harus kos-kosan, investasi harus apartemen dan lain sebagainya. Tentunya fikiran anda akan mengejar mendapatkan uang yang cukup besar atau budget yang cukup tinggi. Tapi sekarang tidak perlu seperti itu, hanya perlu tanah, jika tanah itu tidak sesuai budget anda bisa mencari lagi yang sesuai di lokasi yang belum berkembang namun berpotensi untuk berkembang. ( foto rumahdijual.com)