Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sisihkan 500 ribu Nabung Saham Bisa Jadi Rp 60 juta

(foto igj.or.id)
Ransidit.com - Berbicara soal tabungan, ada yang namanya tabungan berjangka atau investasi berjangka. Berbicara soal ganda, ini adalah jenis ganda yang sebenarnya salah satunya adalah saham, reksa dana saham, emas, deposito atau tabungan berjangka. Namun dalam menggandakan investasi dan tabungan bergantung pada jangka waktunya, makin panjang waktunya maka makin mungkin hasil tadi dapat dicapai, biasanya dengan jangka waktu yang panjang maka sahamnya akan terlihat semakin besar.

Sedangkan jika investasi dalam jangka waktu yang pendek maka sahamnya akan mengalami naik turun dan bisa saja anda mengalami penurunan yang akan menyebabkan kerugian. Jadi ingat konsep investasi adalah untuk jangka panjang. Jadi balik lagi ke kebutuhan awal kita yang menginkan keuntungan dalam jangkan waktu tahunan, bulanan atau bahkan puluhan tahun.

Cara Melipatgandakan Uang
Balik lagi kita ke permasalahan orang-orang yang masih memikirkan tentang investasi, dimana masih memiliki gaji yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok dan bagi mahasiswa yang masih mengandalkan uang dari orangtua. Lalu bagaimana caranya menggandakan uang dengan investasi, pilihannya apa dan berapa uang yang harus disiapkan untuk investasi ala ekonomi yang masih pas-pasan.

Sisihkan 500ribu jadi Rp 60 juta

Nah, jika anda ingin menggandakan uang atau ingin memperbesar aset dengan investasi maka jika gaji anda adalah 5 juta per bulan, kita ilustrasikan bahwa gaji yang disisihkan untuk investasi adalah 10 persen saja yaitu sebesar Rp 500 ribu per bulan, dan jika di akumulasi Rp 6 juta per tahunnya, Berarti uang yang kita sisihkan akan berlipat ganda jadi 100 persen pertahun nya.

Jadi jika ingin uangnya berlipat ya berarti ketika ia masuk ke salah satu saham yang mana perusahaan itu menggandakan uang 100 persen per tahun juga, maka dalam waktu 10 tahun uangnya akan menjadi Rp 60 juta dengan menyisihkan uang hanya 500 ribu per bulan tentu nya harus konsisten.

Jadi intinya adalah menabung dengan menggandakan uang, karena jika kita menggunakan tabungan biasa rasanya sangat kecil sekali kemungkinan untuk mecapai investasi yang besar karena memang tabungan biasa bukan untuk menggandakan uangnya tapi untuk menjaga liquilitas.