Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menabung di 3 Kategori ini Sungguh Menjanjikan

Ransidit.com - Menabung merupakan kebiasaan yang baik. Namun orang Indonesia kebanyakan jika berbicara soal menabung pasti susah, tetapi ini merupakan tips menabung dengan cara yang benar dan terbukti menghasilkan milyarder-milyarder.

Kata-kata menabung sangatlah penting karena jika anda ingin kaya jangan melihat berapa uang yang anda hasilkan, namun berapa uang yang bisa anda simpan. Jadi kata simpan sangatlah penting dan paling utama untuk menjadi kebiasaan yang baik untuk anda karena jika penghasilan anda banyak namun tidak ada yang anda simpan maka semua uang yang banyak tadi akan hilang. Berikut menabung yang menjanjikan:

Menabung Saham atau Surat Berharga

Dalam hal ini, anda ditanamkan untuk menabung saham bukan menanam saham. Jika anda mendengar kata saham pasti anda memiliki ekspektasi bahwa saham itu adalah perjudian, tetapi itu informasi yang salah padahal saham atau surat berharga itu sudah menjadi portofolio yang terbukti di negara maju.

Di negara maju banyak orang memiliki uang namun uang itu tadi menghasilkan uang lagi, bagaimana caranya uang yang anda simpan akan menjadi uang lagi jadi bukan manusia yang menghasilkan uang. 

Di Indonesia sudah ada yang namanya OJK (otoritas jasa keuangan) jadi pastikan jika anda membeli instrumen saham, pastikan yang sudah terdaftar di OJK, jadi jika sudah di tempat yang resmi atau lembaga yang resmi (perbankkan) maka anda sudah bisa memiliki usaha, jadi saham itu sama seperti anda membeli perusahaan tetapi dengan nilai sesuai dengan kemampuan anda, pastikan menabung itu konsisten. Jadi bukan menabung di bank tapi menabung di saham.

Properti

Jenis menabung ini sudah banyak menghasilkan orang kaya karena properti selalu memiliki nilai yang selalu naik jadi jika anda memiliki dana maka anda bisa mencoba menabung dengan cara ini.

Logam Mulia

Logam mulia dapat dalam bentuk emas karena memiliki nilai yang cukup baik, jadi belajarlah untuk menabung. Ketiga cara menabung tersebut adalah cara menabung yang disarankan jika memang mengerti cara investasi yang benar. 

Yang terpenting anda ingat bahwa investasi tidak harus dalam jumlah yang besar, terkadang jika anda mendapatkan penghasilan maka menabunglah dahulu baru belanja, bukan belanja dulu baru menabung. Jika lebih mengutamakan menabung maka anda akan terbiasa untuk menabung, dan sisa menabung tersebut barulah anda belanja. (foto searchexceed.com)