Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Logika Sederhana Pentingnya Investasi

Ransidit.com - Pasti semua orang memiliki impian seperti impian beli mobil sendiri, rumah sebelum nikah atau bahkan liburan ke luar negeri seperti ke Eropa. Sebenarnya itu semua gampang asalkan ada uangnya. Heee. Yaiyalah masa semuanya gak pake uang. Tapi masalahnya tabungan kita cukup gak karena nilai atau harga barang 5 hingga 10 tahun ke depan masih sama gak? Ya pasti gak dong karena akan mengalami inflasi. Inflasi adalah harga barang naik sehingga nilai uang semakin menurun.

Jadi sebanyak apapun tabungan tidak akan cukup memenuhi semua impianmu karena adanya inflasi. Nah satu-satunga solusi untuk melawan inflasi jangka panjang adalah dengan investasi. Investasi adalah mengelola dana agar menghasilkan keuntungan jangka panjang.

Bentuk dari investasi bisa bermacam-macam seperti mendirikan usaha, membeli properti, menyimpan emas dan termasuk yang sederhana namun tetap menguntungkan adalah investasi saham atau reksa dana. Investasi di saham atau reksadana memang sederhana namun tetapi power full karena kita dapat merubah pendapatan linier kita atau gaji kita menjadi kenaikan eksponensial dengan hanya investasi yang rutin. Cukup hanya dengan menyisihkan uang 100 rb/bulan. Mudahkan?

Masalalah keuntungan sudah terbukti bahwa investasi di saham dan reksa dana dalam jangka panjang akan lebih menguntungkan. Untuk itu mari investasi sejak awal untuk mencapai mimpi-mimpi sekaligus menyelamatkan diri kita sendiri di masa depan. (foto moneyinc.com)