Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Tabungan yang Harus Dimiliki Sepanjang Hidup

Ransidit.com - Lagi-lagi masalah tabungan, hal ini selalu dibahas karena ini adalah yang penting untuk dilakukan. Jadi selalu tanamkan pada diri anda untuk selalu menabung. Berikut jenis tabungan yang harus dimiliki sepanjang hidup anda.

Tabungan masa kini

Jadi mulailah mengajarkan anak anda untuk menabung, jadi biasakan uang kecil yang dimiliki oleh anak untuk disisihkan dan dimasukan untuk dijadikan sebagai tabungan, hal ini adalah salah satu pendidikan finansial. Jika anda tidak mengajarkan menabung sejak dini maka hingga dewasa anak anda tidak akan memiliki kebiasaan tersebut.

Nah, bagaimana jika anda baru tau sekarang? Seperti pepatah mengatakan bahwa tidak ada kata terlambat jadi lebih baik terlambat dibandingkan tidak sama sekali. Jadi mulailah juga untuk menabung mulai sekarang karena banyak kebutuhan yang tidak terduga dan harus dipenuhi sekarang juga. Nah untuk mempersiapkan kebutuhan yang tidak terduga tersebut maka anda harus memiliki tabungan masa kini.

Bagaimana caranya? Caranya adalah anda harus memiliki rekening tabungan yang tidak boleh diotak atik dan hanya anda yang tau. Jadi jika anda dihadapkan dengan kebutuhan yang tidak terduga maka anda tidak perlu kesana kemari untuk mencari uang atau pinjaman karena itu snagat tidak bijak.

Tabungan masa depan

Tabungan masa depan adalah tabungan dalam jangka panjang. Contoh tabungan jangka panjang ini adalah tabungan saham, logam mulia dan properti. Ketiga jenis tabungan tersebut memiliki harga yang selalu meningkat jadi sangat cocok untuk dijadikan sebagai tabungan masa depan.

Tabungan setelah meninggal

Tabungan setelah meninggal sudah diajarkan di agama masing-masing. Salah satu contohnya adalah dengan cara beramal. Beramal dapat anda lakukan di tempat ibadah, fakir miskin atau yatim piatu dan orang tua seperti dipanti jompo atau yang lainnya jadi tidak berpatok dengan apa yang saya tulis.

Jika anda tidak ada 3 jenis tabungan di atas maka kemungkinan besar anda akan mengalami kesulitan finansial yang luar biasa. (foto titiknol.com)