Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anda Tidak Akan Pernah Bisa Menabung Karena 3 Hal ini

Ransidit.com - Menabung sebenarnya adalah suatu kebutuhan bagi setiap orang, namun mengapa kebutuhan yang satu ini sangat susah terpenuhi sedangkan kebutuhan lainnya dapat terpenuhi. Kebanyakan dari kita memikirkan kebutuhan itu adalah hanyalah kebutuhan sandang, pangan dan papan, padahal kebutuhan yang harus anda penuhi lagi adalah kebutuhan menabung.

Lagi - lagi jangan sampai anda berfikir bahwa menabung itu tidak penting karena anda belum ada kebutuhan yang mengharuskan anda untuk menabung. Ini fikiran yang sangat salah karena anda tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi dengan anda esok hari. Bisa saja anda mengalami sakit yang parah yang membutuhkan biaya yang cukup banyak.

Jika tidak ada tabungan maka anda akan berusaha mendapatkan uang untuk berobat kesana kesini atau bahkan anda menjual harta yang anda miliki. Lalu buat apa anda memiliki harta jika pada akhirnya dijual. Jadi untuk itu menabunglah jangan menunggu ada keinginan baru menabung. Beberapa faktor yang menyebabkan anda tidak pernah bisa untuk menabung

Pertama, Meremehkan uang kecil

Terkadang anda tidak ingin menabung dengan uang kecil karena berfikir kapan banyaknya kalo yang ditabung uang kecil. Padahal dari yang kecil maka akan menjadi besar. Jika menabung adalah kebiasaan anda maka menabung uang kecilpun akan anda lakukan karena anda yakin bahwa uang kecilpun sangat berharga ketika anda sangat membutuhkan yang namanya uang.

Kedua, Menabung bukan prioritas

Hal ini juga sangat menghambat anda menabung karena fikiran anda pasti yang penting sudah bisa makan dan cukup untuk sebulan kedepan kan bulan depan ada gajian lagi. Fikiran ini menurut saya adalah fikiran yang miskin karena hanya memikirkan saat ini dan tidak pernah memikirkan akan kebutuhan yang akan datang. Jika anda sudah memiliki gaji atau penghasilan maka anda tetapkan satu angka dan kunci penghasilan, kalau tidak maka anda tidak akan pernah memiliki tabungan.

Ketiga, Meganggap menabung bukan kebutuhan

Anda tidak pernah berfikir bahwa makan dan minum itu bukan kebutuhan. Padahal itu merupakan kebutuhan yang harus anda penuhi. Lalu yang mana yang anda anggap bukan kebutuhan? Menabung? Menabung adalah kebutuhan karena untuk masa yang mana anda tidak tau apa yang akan terjadi pada anda.

Sebenarnya banyak kebutuhan yang harus anda dapatkan ketika anda memiliki uang setelah menabung, namun anda tetap berfikir untuk tidak manabung padahal semua itu adalah kebutuhan. Anda tidak akan pernah memenuhi kebutuhan sekunder jika anda tidak menabung dan yang paling penting Jika anda tidak menabung maka hidup anda akan akan menderita dimasa tua. (Foto Hipwee.com)