Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan Kartu ATM BNI Silver vs Gold vs Platinum

Memilih jenis kartu ATM (kartu debit) pada bank BNI merupakan hal biasa seperti kebanyakan bank lainnya. Karena setiap jenis kartu ATM itu berbeda baik limit transaksi, biaya bulanan dan sistem tarikan tunai harian nya.

Diketahui Bank BNI mempunyai 3 jenis Kartu ATM dan ini akan kita bahas perbandingan nya.

Sebelum kamu memutuskan untuk membuka buku rekening BNI, maka terlebih dahulu kamu mengetahui apa saja jenis ATM BNI agar sesuai dengan kebutuhan. BNI adalah Bank Negara Indonesia yang merupakan milik pemerintah, dalam hal ini adalah BUMN Indonesia.

BNI merupakan bank komersial yang tertua yang dimiliki oleh Indonesia. Bank ini didirikan pada tanggal 5 juli tahun 1946.

Bank BNI saat ini memiliki 914 kantor cabang di Indonesia dan 5 cabang diluar negeri. Berikut perbandingan jenis ATM BNI yang dapat kamu pilih:

BNI Silver 
Gambar ATM BNI Silever
Kartu ATM BNI Silver merupakan jenis ATM yang paling murah untuk biaya awal membuka rekening, namun demikian, ATM ini memiliki limit untuk transaksinya.

Jika kamu ingin membuka jenis kartu ini kamu hanya membayar biaya administrasi Rp 2.000 per bulan, sedangkan untuk penarikan tunai maksimal Rp 5 juta per hari.

BNI Gold
Gambar ATM BNI Gold
Jenis kartu ini menduduki posisi tengah-tengah dalam hal transaksinya karena di atas ATM BNI silver dan di bawah ATM jenis BNI platinum. Biaya administrasi perbulannya untuk kartu ini adalah 7.500/bulan.

BNI Platinum
Gambar ATM BNI Platinum
Jenis ATM ini memiliki biaya yang paling tinggi diantara dua yang lainnya. Jenis ATM ini cocok untuk kamu yang menjalankan bisnis dalam transaksi yang besar.

Perbandingan Limit Transaksi BNI Silver vs Gold vs Platinum

Untuk BNI Silver: transfer sesama BNI limit dari kartu ini adalah Rp 50 juta per hari dan transfer untuk antar bank maksimal Rp 10 juta per hari.

Jika kamu memiliki hoby belanja tapi tidak mau ribet membawa uang cash kamu dapat menggunakan kartu ini dengan limit belanja Rp 10 juta per harinya.

Untuk BNI Gold: limit transaksi tarik tunainya maksimal Rp 10 juta, transfer sesama BNI maksimal Rp 100 juta, transfer antar bank lain maksimal 15 juta. Untuk transaksi belanja maksimal Rp 50 juta per hari nya.

Untuk BNI Platinum: Limit tarik tunainya adalah maksimal Rp 10 juta, untuk sesama BNI maksimal Rp 100 juta dan transfer untuk antar bank adalah Rp 25 juta.

Bagi yang akan menggunakan ATM ini untuk berbelanja maka maksimal transaksinya adalah 100 juta per hari.

Baca juga:
  1. Cara Menghapus Denda Leasing / Permohonan Keringanan
  2. Keuntungan dan Kerugian Tabungan Berencana
  3. Ini Bedanya Asuransi Syariah dengan Konvensional
  4. Cara Membersihkan BI Checking