Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Limit Transaksi Terbaru Kartu Debit Mandiri Berdasarkan Jenis ATM

Setiap nasabah bank Mandiri yang akan membuat rekening baru, pasti akan mendapatkan fasilitas kartu debit mandiri yang bertujuan untuk memudahkan nasabah mandiri untuk melakukan transaksi. Jadi jika nasabah tidak ada waktu ke bank maka nasabah dapat melakukan transaksi di anjungan tunai mandiri atau sering disebut ATM, namun untuk jumlah transaksi tergantung jenis ATM yang dimiliki nasabah, Artinya jika transaksi melebihi limit maka nasabah harus melakukan transaksi ke bank terdekat. 

Jenis Kartu ATM Mandiri saat ini memiliki 4 jenis, dari keempat jenis itu tentu berbeda sesuai dengan kebutuhan nasabah. Kartu ATM Mandiri memiliki banyak fungsi selain untuk tarik tunai, cek saldo dan transfer, namun ATM Mandiri juga menyediakan berbagai kemudahan bagi nasabahnya seperti melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan dan nasabah juga diberikan kemudahan untuk menggunakan kartu debit Mandiri untuk membayar ketika berbelanja.

Berikut 4 jenis kartu mandiri dan limit transaksi harian terbarunya:

1. Mandiri Silver  
foto Mandiri
Jenis kartu ATM silver ini biasa disebut dengan kartu debit economi card, karena kartu ini adalah golongan kartu debit rendah dan setiap bulannya hanya dikenakan biaya Rp 2.500. Jika nasabah menggunakan jenis kartu ini maka maksimal melakukan tarik tunai sejumlah Rp 10 juta per hari nya.

Jika kita melakukan transfer ke sesama mandiri maka maksimal jumlah yang dapat di transfer adalah Rp 25 juta. Sedangkan untuk transaksi transfer ke bank lain maksimal Rp 5 juta per hari. Begitu juga jika nasabah ingin melakukan pembayaran tagihan atau pembelian maka maksimal Rp 5 juta per hari. Jika kamu ingin melakukan transaksi di ATM bersama maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500 pada setiap transaksi ke Bank lain.

2. Mandiri Gold 
foto liputan6
Untuk kartu jenis ATM Mandiri Gold ini berada di 1 level di atas mandiri silver, dan tentu dengan limit transaksi yang berbeda pula. Kartu ATM mandiri jenis Gold ini berwarna kuning dan cocok bagi nasabah yang sudah memiliki penghasilan sendiri. Untuk biaya potongan per bulannya sejumlah Rp 5.500.

Sedangkan untuk limit transaksi harian, penarikan tunai melalui ATM maksimal Rp 10 juta, sedangkan untuk transfer ke lain bank maksimal R 10 juta dan untuk transfer ke sesama maksimal Rp 50 juta. Sedangkan transaksi untuk berbelanja dengan nilai transaksi Rp 50 juta.

3. Mandiri Platinum 
foto Mandiri
Jenis kartu ATM  ini memiliki transaksi limit di atas ATM jenis silver dan gold. Jenis ATM ini sangat cocok jika kamu membutuhkan jumlah transaksi yang banyak. Jenis kartu ini sangat cocok bagi kamu yang pembisnis karena kartu ini memiliki kelebihan dalam transaksinya. Biaya per bulannya adalah Rp 8.500.

Jika kamu ingin melakukan transaksi seperti transfer ke sesama bank mandiri maka limit transaksinya adalah Rp100 juta, sedangkan untuk ke bank lain maksimal Rp25 juta. Untuk penarikan uang melalui ATM maka transasksi maksimalnya adalah Rp 10 juta dan jika kamu ingin melakukan pembayaran ketika berbelanja maka maksimal transaksinya adalah Rp 100 juta per hari.

4. Mandiri Platinum Plus
foto cermati.com
Jenis kartu ini bisa di bilang the best card dan biasa disebut Black Card, karena berada di posisi tertinggi dibandingkan 3 jenis kartu lainnya. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung karena kamu bisa melakukan transfer ke sesama mandiri tanpa batas (unlimited).

Keunggulan lain yang dimiliki Kartu ATM Mandiri Paltinum Plus ini adalah kamu bisa belanja dengan transfer uang sejumlah Rp 1 milyar atau lebih. Untuk penarikan di ATM maksimal Rp 10 juta dan untuk transfer ke bank lain maksimal Rp 25 juta dan terakhir untuk biaya potongan per bulannya hanya Rp 8.500. Gimana? mantab kan, transaksi nya miliaran tapi biaya bulanan nya murah.