Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis ATM BRI dan Limit Transaksinya

Kartu ATM BRI terdapat beberapa jenis dan setiap tipe kartu berbeda - beda limit transaksinya. Jika anda ingin membuka rekening BRI dan ingin memilih jenis ATM nya maka bisa disesuaikan dengan kebutuhan karena kita sama tahu bahwa saat ini fungsi rekening dan ATM inti nya cuma dua yakni sebagai tabungan atau sebagai transaksi bisnis.

Banyaknya nasabah bank BRI membuat banyak juga keinginan nasabah yang harus terpenuhi, salah satunya adalah jenis ATM, karena dengan banyaknya jenis ATM maka akan banyak juga penawaran dan perbedaan dari masing-masing ATM, tergantung keinginan nasabah itu sendiri.

Kartu ATM sudah menjadi paket dari awal ketika kita membuka buku rekening atau buku tabungan, buat kamu yang ingin membuka tabungan BRI, kamu harus tau jenis kartu ATM nya agar sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan. Berikut jenis ATM BRI dan limit transaksinya.

1. Kartu ATM BRI Britama

Tabungan BRI Britama memang sangat dikenal oleh nasabah, tabungan BRI Britama ini menawarkan dua jenis ATM, yaitu classic dan gold. Karena jenis kartunya berbeda tentu setoran awal untuk membuka masing-masing tabungan ini juga berbeda. Jika kamu ingin membuka yang classic, kamu harus mempersiapkan uang minimal Rp 250 ribu untuk membuka tabungan ini. Sedangkan untuk jenis yang gold kamu harus mempersiapkan uang minimal Rp 500 ribu.

Untuk limit masing-masing jenis ATM di atas adalah sebagai berikut:
  • Limit penarikan tunai per hari kartu ATM BRI Britama Classic maksimal Rp 5 juta, sedangkan Gold maksimal Rp 10 juta.
  • Limit transfer sesama BRI per hari untuk classic Rp 50 juta dan BRI gold maksimal Rp 100 juta.
  • Limit transaksi antar bank per hari untuk yang Jenis Britama Classic maksimal Rp 10 juta dan Kartu ATM Biratama Gold maksimal Rp 15 juta.
2. Kartu ATM BRI Britama Bisnis

ATM Britama Bisnis adalah jenis ATM yang dapat menunjang transaksi anda dalam hal bisnis karena tabungan ini menawarkan kartu premium yang tentu jumlah transaksinya berbeda dan lebih besar dibandingkan dengan jenis lainnya.

Untuk membuka tabungan britama bisnis, kamu harus mempersiapkan uang minimal Rp 10 juta, dan kamu akan bebas biaya administrasi jika saldo di ATM kamu minimal Rp 5 juta. Kelebihan lain dari jenis ATM ini adalah kamu akan mendapatkan asuransi kecelakaan secara Cuma - cuma tanpa membayar uang.

Limit transaksi ATM Britama Bisnis:
  • Untuk penarikan per hari maksimal Rp 10 juta
  • Limit transfer antar BRI Rp 100 juta
  • Untuk antar bank maksimal Rp 25 juta
3. Kartu ATM BRI Simpedes

Jenis ATM ini adalah jenis ATM private label. Untuk membuka tabungan ini kamu hanya menyiapkan uang setoran sejumlah Rp 100 ribu, sedangkan untuk biaya administrasinya sejumlah Rp 5.500 per bulan.

Biaya limit untuk transaksinya adalah:
  • Limit penarikan tunai per hari sejumlah Rp 5 juta
  • Limit transfer sesama BRI maksimal Rp 20 juta
  • Limit transfer antar bank maksimal Rp 10 juta
4. Kartu ATM BRI Britama TKI

Dari namanya saja kita sudah dapat menebak bahwa ini adalah ATM untuk TKI, untuk setoran awal membuka rekening ini cukup terjangkau yaitu Rp 20 ribu. Jenis kartu ini adalah kartu classic dengan biaya administrasi per bulannya adalah Rp 1.000 dan jika kartu rusak kamu tidak dikenakan biaya untuk menggantinya.

Limit transaksi Britama TKI:
  • Limit penarikan tunai sejumlah Rp 5 juta
  • Limit transfer sesama BRI maksimal Rp 20 juta
  • Limit transfer antar bank maksimal Rp 10 juta
Nah demikian lah uraian jenis dan limit kartu ATM BRI semoga bisa jadi referensi anda saat akan memilih ATM. perlu diketahui bahwa Bank Rakyat Indonesia atau yang sering kita sebut BRI adalah bank komersil Indonesia yang banyak nasabahnya.

Bank ini pertama kali berada di Purwokerto Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Purwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priayi Purwokerto. Lembaga ini adalah lembaga keuangan yang melayani orang-orang kebangsaan Indonesia. Lembaga ini berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian jadi hari kelahiran BRI. (Foto moneysmart. id)