Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips KPR Bagi Karyawan Kontrak Disetujui Bank

RansidiT.com - Bagi karyawan kontrak, pengajuan KPR mungkin sedikit lebih sulit dibandingkan kryawan tetap. Namun hal ini tidak perlu dirisaukan. Karena tetap ada cara untuk bisa mendapatkan bank yang menerima KPR karyawan kontrak. Yang perlu diperhatikan adalah mengenai tips agar pengajuan KPR tersebut bisa disetujui.

Tips KPR Karyawan Kintrak Disetujui Bank

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan oleh karyawan kontrak agar proses pengajuan KPR Anda disetujui piha bank. Tips tersebut antara lain:

1. Uang Muka Lebih Besar

Dengan memberikan uang muka lebih besar daripada yang diminta oleh pihak bank dalam KPR tersebut, akan menumbuhkan kepercayaan dari pihak bank kepada Anda.

Dengan begitu, proses pencairan kredit akan lebih mudah daripada jika Anda hanya memberikan uang muka kecil atau sejumlah yang diminta oleh pihak bank.

2. Riwayat Pinjaman

Riwayat ini menggambarkan karakter Anda dalam proses transaksi perbankan. Apabila karakter Anda baik, maka nama Anda tidak akan masuk ke dalam daftar BI Checking sehingga proses pencairan lebih mudah.

3. Menyesuaikan Rumah yang Dipilih

Pilihlah jenis rumah yang memang sesuai dengan kemampuan dan jangan memaksa membeli rumah yang harganya melebihi kemampuan bayar Anda.

4. Penyesuaian Rasio Utang

Jangan habiskan seluruh penghasilan untuk membayar cicilan. Perhitungkan pendapatan dan juga pengeluaran bulanan berikut cicilan KPR agar seimbang.

Hampir seluruh Bank Menerima KPR bagi Karyawan Kontrak, artinya jika anda berada diposisi ini bank akan memprioritaskan KPR anda. Tapi ingat tips diatas ya. Semoga info ini bisa bermanfaat. (foto griyaindo.com)

pencarian terkait:
kpr btn untuk pegawai kontrak
kpr subsidi untuk karyawan kontrak
kpr untuk karyawan outsourcing
rumah subsidi untuk karyawan kontrak
kpr untuk karyawan kontrak lengkap
bank yang menerima kta karyawan kontrak
kpr untuk pekerja kontrak
pinjaman bank untuk karyawan kontrak