Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resiko Melunasi Kartu Kredit dengan Kartu Kredit Lain

RansidiT.com - Memiliki kartu kredit tidak hanya sekedar bisa menggunakannya saja, pengguna yang cerdas mampu bertanggung jawab dan memiliki pengetahuan seputar kartu kredit. Hal ini penting karena dapat mencegah terlilit hutang.

Fungsi Kartu Kredit

Fungsi utama kartu kredit adalah sebagai alat pembayaran secara kredit. Biasanya pembayaran dilakukan setiap bulan dengan jumlah nominal tertentu. Ingat, setiap kartu kredit yang diterbitkan memiliki limit. Karena memberikan kemudahan, tidak sedikit pengguna yang keasikan melakukan transaksi tanpa diimbangi dengan kemampuan membayar akibatnya berakhir dengan hutang yang menumpuk.

Resiko Bayar/Lunasi Kartu Kredit Dengan Kartu Lain

Banyak diantara pengguna kartu kredit memiliki kartu kredit lebih dari satu dari penerbit (bank) yang berbeda. Bahkan tidak sedikit pula yang menerbitkan kartu kredit baru dengan tujuan untuk menutupi tagihan atau melunasi tagihan kartu kredit lama. Sebenarnya langkah ini kurang bijak. Apalagi dengan kartu kredit lain tersebut melakukan penarikan tunai. Mengapa demikian? karena bank penerbit kartu kredit, akan memberikan bunga atas penarikan dana tunai.

Alhasil hutang kartu kredit bukannya berkurang namun bisa semakin besar. Jika Anda ingin menggunakan kartu kredit dengan aman dan nyaman, gunakanlah secara bijak dan belilah barang yang sesuai dengan kebutuhan atau barang produktif yang bisa digunakan untuk melunasi tagihan kartu di masa mendatang. Semoga bermanfaat! (foto pngtree.com)

Pencarian terkait:
bayar kartu kredit dengan kartu kredit lain
cara melunasi kartu kredit tanpa bayar
melunasi cicilan kartu kredit sebelum waktunya
cara melunasi kartu kredit macet
cara melunasi hutang kartu kredit yang menumpuk
cara nego pelunasan kartu kredit