Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prosedur Penarikan Motor Oto Finance Ternyata Begini

Bagi Anda nasabah OTO Finance harus tahu bagaimana prosedur penarikan motor OTO Finance yang benar. Nasabah yang memiliki tunggakan motor yang tidak terbayar selama beberapa bulan biasanya memang akan dilakukan penarikan unit motor.

Namun penarikan motor tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada prosedur atau caranya. Berikut prosedur dari penarikan motor OTO Finance yang benar.

Notifikasi atau Pemberitahuan

Sebelum dilakukan penarikan, pihak OTO Finance akan memberitahukan pada nasabah bahwa yang bersangkutan telah menunggak cicilan motor selama beberapa bulan.

Dalam surat pemberitahuan tersebut nasabah dapat melihat rincian cicilan yang sudah dibayar dan yang belum dibayar. Surat pemberitahuan ini akan langsung diserahkan ke rumah atau mungkin melalui surat elektronik.

Datang ke Rumah

Hal selanjutnya yang akan dilakukan oleh pihak leasing sebelum melakukan penarikan motor adalah mendatangi rumah nasabah yang menunggak.

Ketika datang, petugas akan membawa surat bukti bahwa mereka memang dari pihak leasing. Jika mereka tidak memiliki surat ini, Anda harus mewaspadainya.

Selain surat bukti dari pihak leasing, Anda juga harus meminta surat fiducia. Jika ketika Anda mengkredit motor memiliki surat fiducia ini, maka pihak leasing tidak berhak atas unit motor tersebut.

Penarikan

Jika memang penarikan harus dilakukan, pihak leasing akan melakukannya dengan baik dan santun. Bukan menariknya di jalan tapi di rumah nasabah.

Setelah motor ditarik, Anda bisa mengurusnya untuk kembali mendapatkan unit motor, tentu saja setelah membayar cicilan yang belum dibayar.

Demikianlah informasi tentang prosedur penarikan motor OTO Finance. Semoga informasi ini bermanfaat. (Foto hetanews.com)