Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Gadai BPKB Motor Tanpa Survei

RansidiT.com - Dalam transaksi keuangan, khususnya gadai menggadai selalu diikuti dengan proses survei kepada calon nasabah. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara detail mengenai karakteristik calon nasabah tersebut.

Sehingga pada nantinya, informasi yang didapatkan dari proses survei ini, akan menjadi dasar pengambilan keputusan. Apakah proses gadai tersebut disetujui, ataukah tidak.

Namun bagi sebagian kalangan, proses survei ini dianggap cukup merepotkan. Oleh karena itu, transaksi gadai terutama bpkb motor yang tidak membutuhkan proses survei merupakan sebuah hal yang banyak dicari oleh nasabah.

Selain karena bisa mempersingkat proses pencairan, juga tanpa adanya survei nasabah tidak harus meluangkan waktu untuk bertemu dengan petugas surveyor.

Bisakah Gadai Tanpa Survei? Bisa..
Apakah bisa proses menggadaikan BPKB kendaraan ini dilakukan tanpa harus melalui proses survei? Jawabnya bisa! Tapi tentu ada syaratnya, antara lain:

Adanya Kepercayaan

Hal ini merupakan pokok utama proses gadai bisa dilakukan tanpa survei. Dimana sudah ada kepercayaan dari pihak pegadaian kepada nasabah pegadaian dengan berdasar pada riwayat transaksi sebelumnya.

Pengisian Data Yang Benar

Untuk mendapatkan kepercayaan, pengisian data nasabah harus dilakukan secara benar. Isilah data diri dengan lengkap dan jangan sampai menggunakan data fiktif.

Berkas Lengkap

Proses pengajuan harus disertai kelengkapan data sebagai syarat pendukung agar proses gadai ini bisa disetujui. Data ini termasuk identitas diri dan juga keabsahan dokumen BPKB tersebut. (foto poskotanews.com)