Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Maksud Pembayaran Minimum Kartu Kredit Itu Bagaimana?

RansidiT.com - Pembayaran minimum kartu kredit adalah fasilitas metode pembayaran dengan jumlah minimum yang harus dibayarkan kepada bank oleh pengguna kartu kredit dengan ketentuan selambat-lambatnya sesuai dengan jatuh tempo tagihan.

Maksud Pembayaran Minimum Kartu Kredit

Biasanya dengan metode pembayaran minimum ini nasabah hanya perlu membayar 10% dari tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Tujuannya pembayaran minimum adalah untuk memastikan kartu kredit nasabah tidak bermasalah dan menjadi bukti bahwa pengguna mematuhi persyaratan dan ketentuan dari penggunaan kartu kredit.

Namun, penggunaan pembayaran maksimum diiringi dengan seringnya melakukan transaksi menggunakan kartu kredit merupakan pilihan yang salah. Karena tagihan bukannya berkurang, malah akan semakin membengkak. Artinya besar kemungkinan Anda akan menghadapi hutang yang semakin menggunung. Sebabnya tagihan yang tertunggak akan dibebani lagi oleh bunga yang ditetapkan, apalagi jika waktu lamanya tunggakan terbilang lama.

Langkah-Langkah Membayar Tagihan Kartu Kredit Yang Aman

Kebiasaan menggunakan pembayaran minimum kartu kredit dengan perencanaan keuangan yang tidak baik, dapat menyebabkan nasabah mengalami kesulitan membayar semua tagihan. Agar terlepas dari situasi tersebut ada baiknya ikut langkah-langkah berikut ini.

Stop terlebih dulu penggunaan kartu kredit atau Anda bisa beralih menggunakan pembayaran tunai agar terhindar dari hutang dan bunga per bulannya.

Kurangi pengeluaran per bulannya.

Bicarakan atau konsultasikan dengan pihak bank penerbit kartu kredit yang digunakan.

Dari pembahasan tersebut kita dapat mengambil pembelajaran bahwa penggunaan kartu kredit sebaiknya menerapkan manajemen yang baik dan bijak dalam berbelanja. (sumber foto pilihkartu.com)

Pencarian terkait:
pembayaran minimum kartu kredit bank mega
pembayaran minimum kartu kredit cimb niaga
pembayaran minimum kartu kredit bri
pembayaran minimum kartu kredit bni
pembayaran minimum kartu kredit citibank
trik pembayaran kartu kredit
perhitungan pembayaran minimum kartu kredit
pembayaran minimum kartu kredit permata