Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FIF vs Adira vs WOM, Mana Yang Paling Murah?

Wom finance (foto jawapos.com)
FIF vs Adira vs WOM, Mana Yang Paling Murah? mungkin artikel ini bisa menjadi rujukan bagi pembaca saat akan melabuhkan pilihan ngeredit kendaraan.

Tujuan mengetahui ini tentunya supaya kita dapat menemukan yang termurah dan yang penting pelayanan, ya cari yang agak murah dan baik begitulah kira-kira.

Tiga leasing ini memang yang paling banyak dipilih konsumen untuk kredit kendaraan di tahun ini. Leasing FIF vs Adira vs WOM Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga pembahasan ini menjadi patokan konsumen.

Tentunya, masing-masing leasing mempunyai program menarik yang diharapkan bisa menarik minat konsumen untuk memilih mereka membiayai pembelian kendaraan secara kredit.

Lalu dari ketiga leasing tersebut, manakah kiranya yang paling memberikan keuntungan bagi konsumen? Mari kita ulas ketiganya.

Perbandingan WOM vs FIF vs Adira

Dari sisi Kendaraan:
FIF menanggung pembiayaan khusus motor Honda. Sementara pada Adira dan WOM, kebalikan nya yaitu justru siap membiayai semua merek motor.

Jadi kalau anda ingin kredit motor selain honda agar pembiayaan khusus motor ditanggung ya jangan pilih FIF, tapi pilih Adira atau WOM.

Dari sisi Bunga:
Adira terhitung paling murah dibanding WOM. Sedangkan FIF lebih tinggi daripada keduanya. Artinya jika urusan nya tentang biaya murah Adira pilihan nya.

Dari sisi Kemudahan:
Syarat untuk proses pengajuan ketiganya sama yaitu dilengkapi dengan dokumen diri seperti KTP, Slip Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan, serta rekening listrik.

Penyelesaian Masalah:
FIF dan WOM lebih lunak apabila terjadi keterlambatan bayar, karena akan ditangani oleh collection sebelum dialihkan pada debt colector dan masuk ke daftar Bad Debt.

Sedangkan Keterlambatan bayar pada Adira akan langsung ditangani oleh Debt Colector dalam jangka waktu seminggu setelah jatuh tempo. Dan nasabah langsung masuk daftar Bad Debt. Artinya ini wanti - wanti bagi anda ya lebih baik jangan pilih Adira.

Kecepatan Proses:
FIF bisa melakukan proses pengiriman maksimal 2 hari kerja setelah semua persyaratan diproses. Cepat bukan?
Sementara Adira membutuhkan watu 2-4 hari kerja setelah syarat masuk untuk proses pengiriman kendaraan.

Sedangkan WOM membutuhkan waktu 3-6 hari kerja untuk proses persetujuan dan pengiriman kendaraan pada konsumen. Jelas ya, kalau urusan kecepatan FIF lebih unggul.

Semuanya bergantung kebutuhan. Jadi pada intinya sih semua pilihan tersebut harus didasarkan pengetahuan.