Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membatalkan Asuransi BCA Life

Membuat asuransi kadang perlu pemikiran yang matang ya sehingga tidak heran ada cukup banyak juga yang kemudian membatalkan setelah mengiyakan.

Membatalkan asuransi bisa tidak ya? Tentu saja bisa, hanya saja jika Anda benar-benar ingin membatalkannya, uang premi yang sebelumnya sudah dibayarkan, kemungkinan besar tidak akan dikembalikan.

Jangan sampai ketika berpikir ingin menutupnya, kemudian membiarkannya begitu saja, dengan mengabaikan bayar premi. Itu hanya akan membuat masalah baru, sebab tagihan premi akan menjadi membengkak.

Lalu harus bagaimana membatalkannya? Anda bisa coba beberapa cara berikut ini:
  1. Datangi langsung kantor asuransi BCA Life. Ceritakan maksud dan tujuan membatalkan asuransi.
  2. Baca, pahami dan cek ketika mengisi dokumen. Di kantor akan diberi dokumen untuk diisi, tanyakan jika ada yang tidak paham kepada petugas, untuk menghindari kesalahan pengisian.
  3. Siapkan dan lengkapi persaratan. Biasanya akan ada persyaratan yang harus di bawa untuk melengkapi data pembatalan. Karena itu, sebaiknya tanyakan dulu persyaratannya apa saja ketika ingin menutup polis
Jangan berharap akan mendapatkan dana sesuai jumlah yang sudah masuk. Seperti yang dijelaskan di awal ada potongan dan denda yang harus ditanggung.

Itulah beberapa cara membatalkan asuransi BCA Life. Tapi sebelumnya, sebaiknya pikirkan kembali ketika ingin menutupnya karena asuransi saat ini sudah menjadi kebutuhan. (foto kontan.co.id)

Baca Juga:
  1. Cara Klaim Asuransi Jasa Raharja dan Syarat nya
  2. 4 Asuransi Mobil Paling Murah dan Gk Ribet
  3. Simulasi Pinjaman BFI Jaminan Sertifikat Rumah
  4. 3 Keuntungan Gadai BPKB Mobil di WOM Finance
  5. Cara Menabung Emas dengan Dana Terbatas
  6. Cara Bijak Mengajukan Pinjaman Bank
  7. 3 Jenis Investasi untuk Pekerja Freelance paling Oke