Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Melunasi hutang Kartu Kredit Tanpa Bayar

RansidiT.com - Kartu kredit merupakan alat bantu pembayaran yang memberikan banyak manfaat dengan catatan digunakan sesuai fungsinya. Jika menggunakan kartu kredit tidak dengan bijak, bisa menyebabkan sumber bencana keuangan akibat hutang kartu kredit yang terus bertambah.

Hati-Hati Menggunakan Kartu Kredit

Perlu diperhatikan, menggunakan kartu kredit artinya memiliki kewajiban untuk melunasinya dengan benar.

Sudah banyak cerita banyak pengguna kartu kredit yang terlilit hutang hingga harus menjual rumah, tanah dan asset barang berharga lainnya untuk melunasi hutangnya.

Bahkan ada nasabah yang harus berpindah-pindah tempat tinggal untuk membayar tagihan yang belum terselesaikan.

Cerita-cerita sedih pengguna kartu kredit karena disebabkan memperlakukan kartu kredit tanpa kontrol dan tidak tertib melakukan pembayaran yang menyebabkan tagihan semakin menggunung.

Oleh sebab itu, diperlukan sikap disiplin dan manajemen penggunaan yang baik. Berikut ini cara melunasi kartu kredit yang wajib diketahui.

Manajemen Dan Sikap Disiplin Menggunakan Kartu Kredit

Perhatikan Lembar Tagihan, biasanya mencantumkan rincian transaksi pembelanjaan atau penarikan tunai. Selain itu tercantum pula, total biaya yang harus dibayarkan dan jatuh tempo pembayaran.

Jika Anda membayar tagihan pada hari jatuh tempo, pilihlah metode pembayaran yang cepat, yaitu menggunakan ATM yang sama dengan bank penerbit kartu kredit Anda. Namun, agar lebih aman dan tenang sebaiknya Anda membayar sebelum jatuh tempo.

Pilih pembayaran kartu kredit yang akan digunakan, apakah pembayaran minimum? pembayaran penuh? pembayaran senilai antara jumlah minimal dan total tagihan baru atau pembayaran cicilan tetap. (foto helrof.com)

Pencarian terkait:
tidak bisa bayar kartu kredit
cara melunasi kartu kredit macet
cara melunasi kartu kredit mandiri
cara melunasi hutang kartu kredit yang menumpuk
cara melunasi kartu kredit bca
cara nego pelunasan kartu kredit
cara melunasi kartu kredit bni
melunasi cicilan kartu kredit sebelum waktunya