Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Arisan Emas Pegadaian

Anda ingin mengikuti arisan emas Pegadaian? Jika ya maka sebelum Anda mengikuti arisan emas tersebut alangkah baiknya jika Anda memahami dulu cara arisan emas Pegadaian.

Program yang bertujuan untuk menarik minat investasi logam mulia ini telah digencarkan di beberapa daerah di Indonesia.

Lalu bagaimana cara ikut arisan emas di pegadaian? Tanpa banyak basa-basi, simak informasi cara ikut arisan emas di pegadaian berikut ini.

1. Kumpulkan Anggota Arisan

Dengan mengumpulkan anggota adalah syarat utama jika anda akan mengikuti arisan emas di pegadaian, Anda harus mengumpulkan anggota arisan sebanyak-banyaknya.

Semakin banyak anggota yang bergabung atau terkumpul, akan semakin banyak pula emas yang didapatkan. Namun jika Anda adalah seorang pemula, sebaiknya mengumpulkan anggota tidak lebih dari 35 orang.

2. Daftarkan Anggota

Setelah Anda mengumpulkan anggota, langkah selanjutnya adalah adalah mendaftarkan ke Pegadaian yang terdekat. Jangan lupa Anda kumpulkan dulu data-data dari anggota-anggota tersebut.

Dalam arisan emas di Pegadaian ini Anda diwajibkan untuk membayar uang secara berkala.

Kumpulan uang tersebut nantinya akan digunakan sebagai DP (bayaran awal) untuk menebus emas yang nantinya akan diperoleh setiap anggota arisan yang sesuai dengan kesepakatan awal.

Mengenai jumlah emas yang didapatkan, akan disesuaikan dengan jumlah setoran yang diberikan kepada pihak Pegadaian. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan trik banyakin anggota. Semakin banyak jumlah anggota, akan semakin sedikit pula jumlah uang yang harus disetorkan.

Misalnya, harga 5 gram emas saat ini adalah 2 juta rupiah, jika anggota Anda 5 orang, setiap orangnya harus menyetor 400 ribu. Sementara itu, jika anggotanya 10 orang, setiap anggota cukup menyetor sebanyak 200 ribu saja setiap arisan berlangsung. Murah, bukan?

Perlu diperhatikan, yang paling ditekankan dari Arisan emas di pegadaian adalah anggota, maka nya anda kompromi dulu dengan teman - teman tentang kesepakatan ini dan jangan asal pilih anggota ya

Nah, demikianlah informasi tentang cara arisan emas Pegadaian. Semoga infomasi ini bisa menjadi referensi yang jelas untuk Anda. (foto gold.org)

Baca juga:
Pencarian terkait:
arisan emas pegadaian
tabel arisan emas pegadaian
cara arisan emas pegadaian
arisan emas pegadaian syariah
arisan emas online
arisan emas pegadaian 
cara main arisan emas
arisan perhiasan emas