Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Butuh Pinjaman Uang Sekarang? Coba di 4 tempat inj

Anda tengah membutuhkan biaya untuk keperluan modal, pendidikan, atau untuk biaya lainnya? Jika ya, tempat-tempat ini mungkin bisa membantu pendanaan Anda. Tempat-tempat apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut.

Pinjaman Online

Saat ini ada banyak sekali situs tempat pinjam uang online, mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 20 juta. Tentu ini paling efektif karena tanpa surve bank. Jadi walaupun anda cacat di bank, Solusi pinjaman Online paling tepat.

Nah perlu anda ketahui, walaupun pinjaman online tidak di surve tetapi selaku peminjam anda wajib melampirkan data lengkap seperti Data e-KTP, KK. Jika anda tertarik pinjaman online, kami rekomendasikan, baca Pinjaman Uang Online Sekarang Juga bisa Disini..

Pegadaian

Di Pegadaian Anda bisa menggadaikan barang berharga seperti motor, mobil, atau emas perhiasan. Bunga yang cukup kecil serta persyaratan yang sangat mudah  membuat banyak masyarakat lebih memilih Pegadaian di banding dengan bank konvensional.

Sama halnya dengan meminjam uang pada bank, di Pegadaian jenis agunan yang diserahkan akan menentukan besarnya uang yang dapat dipinjam.

Untuk bisa meminjam uang di Pegadaian dengan agunan emas, Anda cukup membawa fotocopy KTP sama emas yang akan digadaikan. Semetara untuk agunan motor dan mobil, persyaratannya hampir sama dengan perusahaan pembiayaan lainnya.

Bank Perkreditan

Semua orang sudah tahu bahwa bank perkreditan bisa diandalkan untuk pinjaman uang. Bank perkreditan ini umumnya akan menerima jaminan berupa sertifikat tanah atau rumah, BPKB motor, atau BPKB mobil.

Jenis jaminan yang diajukan akan menentukan besarnya uang yang bisa dipinjam. Namun untuk besaran bunganya, bank perkreditan umumnya mematok harga lebih tinggi dari Pegadaian.

Koperasi

Berbeda dengan Pegadaian dan bank, untuk bisa meminjam di koperasi Anda harus menjadi anggota terlebih dahulu. Setelah beberapa lama Anda menjadi anggota, barulah bisa meminjam sejumlah  uang tanpa agunan. Kini koperasi sudah mulai banyak ditemui.

Demikianlah beberapa tempat yang dapat Anda datangi saat membutuhkan uang atau biaya. Yang Paling cepat itu pinjam uang dengan Saudara atau teman, kalau gk gadai HP atau kendaraan aja. (foto tempo.co)