Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa sih Biaya Buka Blokir OTO Finance?

Oto finance (foto idjakarta.com)
Anda yang mengkredit motor maupun mobil di OTO Finance maupun perusahaan leasing lainnya tentu sudah mengetahui bahwa jika Anda tidak membayar tunggakan selama beberapa bulan akan dilakukan penyitaan terhadap unit kendaraan yang Anda kredit.

Unit kendaraan yang akan disita sebenarnya masih bisa Anda pertahankan. Anda cukup membayar biaya buka blokir OTO Finance.

Biaya buka blokir OTO Finance ini biasanya muncul jika Anda tidak melakukan pembayaran selama beberapa bulan (tergantung kesepakatan/perjanjian).

Jika biaya blokir tersebut dibayar, unit kendaraan Anda tidak akan ditarik atau disita. Namun, jika biaya blokir tersebut tidak dibayar, Anda harus merelakan unit kendaraan Anda disita oleh pihak leasing, dalam hal ini OTO Finance.

Sejauh ini tidak ada keterangan pasti berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuka blokir OTO Finance. Biaya untuk buka blokir motor sekitar ratusan ribu rupiah, namun tidak lebih dari Rp 500 ribu.

Sementara itu, untuk kredit mobil biaya buka blokir bisa mencapai di atas Rp 1 juta. Namun, Anda tidak usah khawatir karena kemungkinan bisa dilakukan negosiasi sesuai dengan kemampuan Anda. Anda hanya perlu menghubungi pihak OTO Finance untuk menegosiasikannya.

Sistem buka blokir ini berlaku untuk semua perusahaan pembiayaan kendaraan. Namun, biaya yang harus dibayarkan setiap perusahaan memiliki ketentuan berbeda-beda.

Itulah informasi tentang biaya buka blokir OTO Finance. Semoga bermanfaat ya jangan lupa bagikan agar blog ini semakin berkembang untuk kepentingan bersama.

Baca juga:
  1. Cara Menghapus Denda Leasing / Permohonan Keringanan
  2. Keuntungan dan Kerugian Tabungan Berencana
  3. Ini Bedanya Asuransi Syariah dengan Konvensional
  4. Cara Membersihkan BI Checking