Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Lama Kartu Kredit Bisa Digunakan Setelah Dibayarkan?

RansidiT.com - Setelah melakukan pembayaran kartu kredit, tidak semua bisa langsung digunakan kembali untuk melakukan transaksi.

Bisa tidaknya penggunaan kartu setelah pembayaran tergantung cara pembayaran yang dilakukan. Untuk mengetahuinya, pertama-tama pahami dua poin penting berikut ini.

Kartu Kredit Dapat Digunakan Setelah Pembayaran, Apabila …

Kartu Kredit Bisa Digunakan Setelah Pembayaran apabila pembayarannya dilakukan melalui bank yang sama dengan kartu kredit milik Anda diterbitkan.

Misalnya, apabila kartu kredit milik Anda adalah BCA maka kartu kredit Anda bisa digunakan setelah pembayaran jika pembayaran dilakukan di ATM BCA. Limit Anda akan bertambah sesuai dengan besarnya pembayaran yang Anda lakukan.

Kartu kredit juga bisa digunakan setelah pembayaran, jika dilakukan melalui ATM bank lain. Namun dengan catatan harus menggunakan menu transfer, lalu masukkan 3 digit kode bank dan 16 digit no kartu kredit.

Kartu Kredit Tidak Dapat Digunakan Setelah Pembayaran, Apabila …

Dari penjelasan tersebut, artinya kartu kredit tidak bisa langsung digunakan setelah pembayaran apabila pembayarannya dilakukan di ATM bank lain (tidak menggunakan menu transfer).

Hal ini dikarenakan pembayarannya akan menunggu kliring, biasanya melewati satu hari kerja dan maksimal 3 hari kerja.

Misalnya Pembayaran kartu kredit BCA dilakukan menggunakan ATM Bank BNI atau bank lainnya, dengan memilih menu pembayaran kartu kredit.
(foto shopback.co.id)