Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benarkah Asuransi AIA Mengecewakan?

Masalah yang banyak dikeluhkan mengenai asuransi umumnya adalah proses pencairan klaim. Perlu diketahui bahwa setiap perusahaan asuransi memiliki perhitungan yang sama mengenai pengembalian premi.

Perbedaannya adalah jumlah yang dikembalikan kepada nasabah dari jumlah keseluruhan premi yang telah dibayar. Oleh karena itu, penting mengetahui prosedur pengembalian premi dan membandingkan berbagai produk asuransi.

Prosedur pengajuan klaim di AIA.

1. Pertama-tama ajukan dokumen klaim ke kantor pusat AIA atau customer service-nya terdekat.

2. Setelah dokumen diterima oleh kantor pusat AIA, selanjutkan akan diperiksa apakah sudah lengkap atau belum.

3. Apabila belum lengkap, maka akan ada pemberitahuan melalui SMS atau surat. Batas waktu melengkapi dokumen sampai 30 hari kerja, jika melebihi batas waktu tersebut maka dokumen akan dikembalikan melalui kantor agensi.

4. Jika dokumen sudah lengkap, maka akan diproses dan akan diinformasikan melalui SMS mengenai dokumen yang sudah diterima.

Pengajuan klaim tidak langsung diterima, Anda harus menunggu untuk diproses lebih lanjut oleh tim penilai klaim. Hasil klaim disetujui atau tidaknya oleh tim penilai, akan  diinformasikan berupa surat atau SMS mengenai keputusan klaim.

Jika ada pertanyaan benarkan asuransi AIA mengecewakan? Jawabannya, tergantung fitur yang dimiliki oleh setiap produk asuransi. Karena tidak semua produk asuransi memberikan pelayanan pengembalian premi. Jika ada, penting mengetahui persyaratan dan ketentuannya. (foto kontan)