Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengertian Cicilan 0 Persen dan Contohnya

RansidiT.com - Saat ini banyak promo kartu kredit atau kredit lainnya yang menggunakan cicilan 0 persen. Cicilan 0% merupakan cicilan yang paling banyak dicari.

Lalu Sebenarnya apa sih cicilan 0% tersebut? Pengertian Cicilan 0% pada kesempatan ini kami jabarkan secara sederahana agar mudah dimengerti dan sekaligus kami berikan contohnya.

Maksud Cicilan 0 Persen

Cicilan 0% merupakan skema cicilan yang mengizinkan bagi Anda pemegang kartu kedit untuk membeli barang atau jasa dengan cara angsuran/ cicilan per-bulan untuk melunasi total harga pembelian. Untuk lebih jelas, bisa pahami dari contohnya berikut ini.

Contoh Kasus Cicilan 0 persen

SanJani memiliki penghasilan per bulan 4 juta rupiah. Lalu pak San membeli motor dengan cara kredit menggunakan kartu kredit Mandiri melalui toko yang menawarkan program cicilan 0%, untuk pembelian motor.

Ternyata karena merchant atau toko tempat dia mengajukan kredit motor merupakan merchant yang bekerja sama dengan kartu kredit Mandiri miliknya yang Penawaran programnya adalah cicilan 0% dengan waktu tenor 12 bulan.

Setelah pengajuan kreditnya disetujui, Sanjanu membawa pulang motor seharga 12 juta rupiah. Ia memiliki kewajiban membayar cicilan motor setiap bulannya sebesar 1 juta rupiah, tanpa ada tambahan bunga dalam jangka waktu selama 12 bulan tersebut.

Nah, sudah jelaskan apa yang dimaksud dengan cicilan 0%. Dengan adanya program cicilan 0% sangat menguntungkan karena harga barang yang dibeli dapat diangsur tanpa ada biaya bunga tambahan.

Biasanya cicilan 0 persen sering kita jumpai juga pada promo Hp, Elektronik Rumah Tangga, Rumah, Apartemen dll. Promo rumah cicioan Nol persen atau promo Hp murah cicilan Nol persen dan lain sebagainya

Selain itu, penting untuk membayar angsuran tepat waktu setiap bulannya, karena jika terlambat maka sama saja Anda akan mendapatkan bunga atau denda keterlambatan.
(foto poskotanews.com)

Pencarian terkait:
cicilan 0 tanpa kartu kredit
cicilan 0% bca
cicilan 0 kartu kredit mandiri
cara merubah tagihan kartu kredit bca menjadi cicilan
merchant cicilan bca
cicilan 0 tokopedia
handphone cicilan bca
kredit hp bunga 0 tanpa kartu kredit