Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Untung Rugi Ikut Asuransi Kesehatan

Apa saja kerugian dan keuntungan mengikuti asuransi kesehatan? Mungkin artikel ini bisa memberi pemahaman pada kita dan selebihnya keputusan ada ditangan anda.

Produk asuransi kesehatan pada inti nya adalah menjamin anggota atau nasabahnya saat kecelakaan atau sakit dan biaya ditanggung penuh oleh lembaga tersebut.

Kami mencoba memaparkan apa keuntungan asuransi kesehatan bagi nasabah secara lengkap nya yaitu tentang kelebihan dan kekurangan asuransi kesehatan

Ada banyak keuntungan daftar asuransi kesehatan, seperti membantu kebutuhan biaya pengobatan, obat-obatan, rawat inap, biaya operasi dan sebagainya. Artinya, jika Anda sakit maka perusahaan asuransi yang akan menanggung biayanya. 

Secara umum asuransi dapat memberikan perlindungan kepada para nasabahnya sesuai dengan isi kontrak yang sudah disepakati dan ditandatangi. Ini perlu difahami sebelum kita memutuskan daftar jadi anggota asuransi kesehatan.

Keuntungan Asuransi Kesehatan

Penyedia layanan asuransi kesehatan di Indonesia ada dua yaitu pemerintah dengan program BPJS dan dari pihak swasta.

Ada banyak manfaat asuransi kesehatan, misalnya jika Anda atau keluarga sakit dan membutuhkan tindakan medis cepat, dengan asuransi bisa mendapatkan penanganan dengan cepat. 

Selain itu, Anda tidak perlu bingung dengan biaya rumah sakit dan pengobatan. Perlindungan asuransi kesehatan sifatnya lebih spesifik dibandingkan dengan asuransi jiwa.

Nasabah akan dijamin dengan perlindungan tambahan dengan biaya yang lebih murah. Jadi Anda dan keluarga tidak perlu khawatir jika ada yang sakit dalam kondisi kekurangan uang untuk pengobatan.

Ada beberapa produk asuransi kesehatan yang bisa dijadikan investasi seperti menabung di bank. Artinya jika tidak digunakan, Anda bisa mendapatkan uang tunai dari premi yang dibayar setiap bulannya. 

Keuntungan lainnya adalah ada beberapa produk asuransi yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas medis gratis, contohnya layanan ambulan gratis.

Manfaat asuransi kesehatan bisa didapat dengan membeli asuransi. Nasabah pemegang asuransi kesehatan wajib membayar angsuran berkala setiap bulannya. Besarnya premi bervariasi, tidak selalu mahal. Besar kecilnya premi asuransi diatur oleh perusahaan asuransi, disesuaikan dengan risiko.

Apa saja kerugian dan keuntungan mengikuti asuransi kesehatan? Kerugian ikut Asuransi Kesehatan pasti ada, secara simpel nya kami uraikan dibawah ini.

Diantara banyaknya manfaat daftar asuransi kesehatan, tentu ada kekurangannya. Jadi sebelum memutuskan membeli asuransi, ada baiknya mengetahui apa yang menjadi kekurangan. Dengan harapan dapat mengantisipasinya.

Tidak semua produk asuransi kesehatan sepaket dengan investasi. Biasanya investasi dijadikan satu dengan asuransi jiwa. Namun ada beberapa perusahaan asuransi yang menggabungkan asuransi kesehatan dengan investasi.

Beberapa pengobatan, prosedur atau tindakan medis tertentu mungkin tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Itu sebabnya sebelum Anda mendaftar asuransi kesehatan, cari tahu terlebih dahulu paket asuransi yang lengkap atau yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda berniat daftar asuransi kesehatan, pilih yang sesuai kebutuhan dan kemampuan membayar premi setiap bulannya.

Seperti yang sudah disebutkan di pembahasan, ada banyak jenis asuransi kesehatan yang bisa Anda pilih. Untuk mengetahui jenis-jenis asuransi, bisa Anda dapatkan di artikel lainnya masih di situs kesayangan Anda ini.
(Foto Time.com)